Mesut Ozil dan Argentina Donasikan Bonus Piala Dunia untuk Penderita Kanker

Kamis, 17 Juli 2014 13:15
Mesut Ozil dan Argentina Donasikan Bonus Piala Dunia untuk Penderita KankerMesut Ozil di acara amal penderita kanker @dental-tribune.com

PemainArgentina dan Jerman mendonasikan uang bonus Piala Dunia 2014 untuk kaum yang membutuhkan.

Mesut Ozil misalnya, pemain Jerman ini mengantongi pendapatan hampir 300 ribu euro (Rp 4,7 miliar) dari Piala Dunia 2014 Brasil dan memberikan santunan bagi 11 anak penderita kanker di Brasil.

Sebelumnya pemain Arsenal itu dikabarkan mendonasikan bonusnya ke Gaza.

[BACA: Bonus Piala Dunia Mesut Ozil Disumbangkan untuk Gaza?]

Mantan pemain Real Madrid itu menyisihkan 240 ribu poundsterling (Rp 4,8 miliar) untuk proyek kemanusiaan. Sebelum perhelatan Piala Dunia 2014, pemain berdarah Turki itu juga menjadi donatur bagi anak-anak penderita kanker.

"Sebelum Piala Dunia saya membantu operasi 11 anak penderita kanker. Bukan hanya sepakbola 11 orang. Sejak kemenangan di Piala Dunia, sekarang saya membantu 23 pemain, sesuai dengan jumlah skuat. Saya memberikan bantuan ini secara pribadi. Saya ucapkan terima kasih atas keramahan rakyat Brasil," tulis Ozil di akun Twitter sebagaimana dilansir Bleacher Report.

Sementara itu, punggawa Argentina juga urunan menyumbangkan uang bonusnya di piala dunia kali ini.

messi

Argentina yang duduk di runner up mengantongi pendapatan sebesar 14,6 juta poundsterling atau sebesar Rp 292 miliar.

Masing-masing pemain menyisihkan dana sebesar 80 ribu poundsterling (Rp 1,6 miliar) kepada sebuah Rumah Sakit kanker di Buenos Aires. Ide mulia itu digagas oleh Javier Mascherano. Kapten Argentina, Lionel Messi pun setuju dan turut mendonasikan bonusnya.

(nay)
Komentar