Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S, Harga Rp 6-7 Juta

Kamis, 17 Juli 2014 10:45
Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S, Harga Rp 6-7 JutaSamsung Galaxy Tab S @tech.firstpost.com
Samsung Elektronik Indonesia (SEIN) resmi meluncurkan tablet Samsung Galaxy Tab S di Indonesia.

Sebenarnya, Samsung Galaxy Tab S sudah diluncurkan secara global pada 14 Juni 2014 melalui acara GALAXY Premier 2014 'Tab Into Color' di Theatre at Madison Square New York. Namun, baru dipasarkan di Indonesia mulai 19 Juli 2014.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S

Galaxy Tab S hadir dalam 2 varian ukuran yakni 8,4 inch dan 10,1 inch, dengan teknologi layar Super AMOLED WQXGA resolusi 2560x1600 pixel serta reproduksi warna yang lebih dalam yang diklaim mampu menghasilkan foto dan video yang mendekati warna aslinya. Untuk spesifikasi hampir sama, dengan dibekali octa core quad core 1,9 GHz dan quad core 1,3 GHz.

Keduanya memiliki RAM 3GB, memori internal 16GB, serta dilengkapi slot micro SD yang berkapasitas 128GB. Untuk kamera, kamera utama 8MP, dan kamera depan 2,1 MP.

Kapasitas baterai memiliki perbedaan, Galaxy Tab S 8,4 menggunakan 4900 mAh, dan 10,1 lebih besar dengan 7900 mAh. Dengan desain yang stylish, tablet ini menjadi tablet paling ringan dan paling tipis buatan Samsung.

Fitur Samsung Galaxy Tab S

Kelebihan lain yang dimiliki Galaxy Tab S adalah fitur pemindai sidik jari. Fitur ini juga berkorelasi dengan fitur multi-user di mana Galaxy Tab S dapat mengenali hingga 8 sidik jari pengguna, dan tiap sidik jari memiliki profil dan isi konten berbedasaat diakses. Hal ini tentunya solusi bagi keamanan dan privasi penggunaan tablet.

Galaxy Tab S juga memiliki fitur Adaptive Display untuk menyesuaikan tingkat gamma, saturasi, ketajaman warna sesuai dengan aplikasi yang berjalan, temperatur warna lingkungan, serta pencahayaan sekitar.

Terdapat fitur Amoled Cinema, dan Amoled Photo yang memudahkan konsumen melakukan perubahan atau pengeditansecara manual hasil video dan foto. Teknologi visibilitas outdoor memungkinkan konten on-screen mudah terlihat meski di bawah terang sinar matahari.

Untuk konten hiburan premium, Galaxy Tab S memiliki S Lime (Samsung Library Time), akses gratis beberapa e-Paper dan e-Magazine selama tiga bulan hingga satu tahun. Untuk koneksi internet, S-Air siap memberikan akses WiFi gratis dengan salah satu penyedia jasa WiFi ternama selama tiga bulan.

Harga Samsung Galaxy Tab S

Samsung Galaxy Tab S 8,4 inch dipasarkan dengan harga Rp 5,9 dan untuk Samsung Galaxy Tab S 10,1 inch dijual dengan harga Rp 6,9 juta. Harga ini hampir sama dengan harga Apple iPad Mini Retina Display yang dijual 6,99 juta, dan iPad Air Rp 7,4 juta.
(ec)
Komentar