Russia One (R1), Kereta Canggih Terinspirasi Batmobile

Senin, 14 Juli 2014 17:15
Russia One (R1), Kereta Canggih Terinspirasi BatmobileTrem Rusia One (R1) @engadget.com

Rusia merilis prototype trem atau kereta dalam kota dengan desain garang terinspirasi dari BatMobile milik Batman.

Kereta dalam kota tersebut ditampilkan dalam gelaran expo Innoprom-2014 minggu lalu di Yekaterinburg, Rusia, dilansir dari The Moscow Times.

Trem ini memiliki desain futuristik dan disesuaikan untuk melaju diatas rel dalam kota di berbagai daerah di Rusia. Dari bagian depan, nampak panel kaca diberikan sudut pandang tambahan 30 persen untuk sang masinis.

Kereta dalam kota dengan nama Russia One (R1) itu akan berjalan dengan kecepatan rata-rata 24 km/jam. Dengan batasan kecepatan serta tambahan panel kaca yang luas, diharapkan sanggup meminimalkan kecelakaan.

trem-rusia-bat-moble

Diproyeksikan kereta ini sanggup mengangkut 270 penumpang sekali jalan.

Untuk bagian interiornya, trem R1 buatan UralVagonZavod (UVD) ini telah dilengkapi dengan lampu LED dinamis dan pemutar musik yang diklaim bisa menyesuaikan dengan keadaan penumpang dan hari kereta beroprasi. Kelak penumpang juga disertakan fasilitas GPS, AC, pegangan tangan anti bakteri hingga Wi-Fi dalam trem R1.

trem-rusia-bat-moble

UVD menyatakan akan memproduksi masal trem ini mulai 2015 depan. Trem-trem ini ditujukan untuk kota-kota besar di Rusia. Mereka juga menyatakan jika trem terbaru ini bisa berdaptasi dengan rel lama di Rusia.

(nay)
Komentar