Begini Cara Kerja Prediksi Akurat Cortana

Senin, 14 Juli 2014 15:45
Begini Cara Kerja Prediksi Akurat CortanaCortana untuk Windows Phone @wpcentral.com

Asisten pribadi Microsoft, Cortana, untuk Windows Phone menyita perhatian penggila sepak bola di dunia setelah berhasil memberikan prediksi Piala Dunia 2014 yang sangat akurat.

Hasil tebakan Cortana hampir 100 persen akurat, dari 17 pertandingan, 16 di antaranya berhasil dia tebak dengan telak. Cortana meleset saat menjagokanBrasil melawan Belanda, dalam pertandingan perebutan juara ketiga.

PrediksiCortana tersebut ternyata bukan asal menebak, namun menggunakan analisa serta perhitungan akurat sejak Piala Dunia 2014 dimulai.

prediksi-cortana

"Dengan Bing, Cortana mengevaluasi kekuataan masing-masing tim melalui berbagai faktor. Seperti rekor menang dan kalah selama babak kualifikasi, kompetisi internasional lainnya, dan margin kemenangan dalam hajatan ini," tulis Microsoft dikutip dari Telegraph, Senin (14/7/2014).

Faktor lain yang mempengaruhi hasil prediksi adalah faktor teknis seperti, kondisi pemain dan cuaca, kondisi rumput lapangan, dan kedekatan dengan tuan rumah.

"Bing juga mengambil prediksi melalui apa yang diunggulkan di pasar yang kemudian disempurnakan melalui rekor-rekor yang ada," tandas pihak Microsoft.

(nay)
Komentar