Paul Pogba Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2014

Senin, 14 Juli 2014 14:15
Paul Pogba Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2014Paul Pogba @italiansoccerseriea.com
Paul Pogba meraih gelar Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2014. Gelandang Prancis ini mengalahkan Memphis Depay (Belanda) dan Raphael Varane yang juga dari Prancis untuk meraih gelar yang empat tahun lalu menjadi milik Thomas Muller (Jerman).

Meski masih sangat muda, penampilan Paul Pogba di lini tengah Prancis sangat maksimal, dan mendapat porsi penting dalam skuad Didier Deschamps sepanjang Piala Dunia 2014. Pogba juga berhasil mencetak sebuah gol saat Prancis melawan Nigeria 2-0 di babak 16 besar.

Dalam lima pertandingan, Paul Pogba mendapatnilai 8,88 dalam FIFA Castrol Index, berada di ranking 44. Sementara itu dalam statistik, ia tercatat mampu mendapatkan rata-rata pass sempurna hingga 81,7 persen. Situs Whoscored memberikan poin 7,36 untuknya.

Selain itu, tim TSG FIFA menyatakan bahwa Pogba memenuhi kriteria lain seperti kreativitas dan inspirasi, kedewasaan penerapan taktik dan efektivitas, teladan bagi sesama pemain muda, gaya main yang segar dan penuh jiwa muda, hingga tingkah laku positif yang menjunjung tinggi fair-play.

Meski gagal membawa Prancis menjadi juara, pengamat menilai jika teknik, visi, mental, dan segalanyayang dibutuhkan pemain gelandang dimiliki pemain Juventus ini. Dirinya dinilai akan tampil luar biasa melebihi seniornya, Patrick Vieria.

Akankah penampilan Pogba akan berlalnjut di Piala Dunia 2018 Rusia?
(ec)
Komentar