Prediksi Piala Dunia Siri Tak Seakurat Cortana

Selasa, 08 Juli 2014 15:00
Prediksi Piala Dunia Siri Tak Seakurat CortanaSiri Vs Cortana @frommymothersbasement.com

Kesuksesan program buatan Windows yang menjadi fitur asisten pribadi Windows Phone 8.1, Cortana memang tidak perlu diragukan lagi. Dari 12 kali pertandingan, Cortana berhasil memprediksinya dengan tepat.

Tak mau kalah dengan saingan terbesarnya, Apple yang lebih dulu memiliki aplikasi asisten pribadi bernama Siri, ikut memprediksikan beberapa pertandingan di babak perempat final Piala Dunia 2014 namun hasil prediksinya tak bisa saingi keakuratan Cortana.

Seperti yang dilansir The Verge, saat Siri ditanyakan tentang hasil pertandingan antara Jerman vs Prancis, Siri hanya menjawab, "Ini sebuah koin tos, jika Anda punya koin, lemparkanlah. Kepala untuk Prancis dan ekor untuk Jerman", Jawaban Siri sama sekali tidak memberikan keakuratan.

Sementara saat ditanyai tentang hasil pertandingan antara Brasil Vs Kolombia, Siri menjawab dengan meleset, jawaban Siri adalah "Aku tidak memiliki data yang tepat, tapi aku kira Kolombia memiliki rekor yang lebih baik dari Brasil." Sedangkan pertandingan antar kedua negara tersebut dimenangkan oleh Brasil.

Berbanding terbalik dengan prediksi Cortana, berkat teknologi khusus untuk mengalkulasi hasil pertandingan di Piala Dunia 2014, Bing Prediction Engine, Cortana mampu mengalkulasi kemungkinan pemenang sebuah pertandingan berdasarkan beberapa faktor seperti rekor pertandingan masing-masing tim, faktor cuaca, jenis rumput, dan faktor tuan rumah.

(okta)
Komentar