Ingin Otak Anda Encer? Minum Ini!

Selasa, 08 Juli 2014 10:15
Ingin Otak Anda Encer? Minum Ini!Pome Juice @eblogfa.com
Pada zaman sekarang, banyak sekali minuman bervitamin dan bersuplemen yang diyakini baik untuk tubuh. Namun tahukah Anda ada sejumlah minuman yang bisa meningkatkan IQ?

Dr. Deepa Verma, seorang dokter keluarga dari Florida memberikan beberapa tips untuk kita. Menurutnya, ada sejumlah minuman alami yang tak hanya membuat tubuh kita bugar, namun juga menambah IQ yang bisa Anda buat sendiri.

Seperti yang dilansir Foxnews, "Minuman manis tidak hanya buruk bagi jantung Anda dan pinggang, tapi juga dapat menyebabkan masalah neurologis yang signifikan seperti mempengaruhi memori dan konsentrasi. Minuman dengan pemanis buatan dan pewarna, hanya akan meracuni otak, dan pada akhirnya memengaruhi kognisi normal,"

Lalu, minuam apa sajakah yang bermanfaat tersebut? berikut 5 di antaranya:

1. Jus Delima

Anda familiar dengan buah delimaatau buah pome? Wajar bila Anda tidak mengetahuinya, karena buah ini memang sejatinya berasal dari Timur Tengah.

Menurut penelitian, minum jus delima secara rutin dipercaya mampu membuat daya pikir kita tetap aktif karena kandungan super antioksidan. Bila dikonsumsi secara teratur makan akan meningkatkan konsentrasi dan kecerdasan otak terutama pada anak.

2. Teh Hijau

Senyawa polifenol yang terkandung pada teh hijau terbukti ampuh melawan penyakil alzheimer. Deepa berpendapat bahwa kandungan EGCG atau epigallocatechin-3-gallate yang terkandung dalam teh hijau terbukti meningkatkan produksi sel otak saat sedang mengasah memori.

3. Cokelat Hitam

Telah banyak penelitian yang dilakukan terhadap minuman cokelat. Meminum dua cangkir cokelat sehari dapat meningkatkan aliran darah ke otak. Minum secangkir cokelat panas juga dapat mengurangi risiko stroke dan defisit kognitif.

4. Smoothies Berry

Smoothies berry dari perpaduan blackberry dan blueberry terbukti mampu meningkatkan neuronal dan koneksi di otak dan juga mencegah penurunan mental.

5. KayuManis dan Kunyit

Jamu memang merupakan minuman dari nenek moyang kita yang terkenal kasiatnya. Perpaduan antara kayu manis yang mengandung dua senyawa penting seperti proantosianidin dan cinnamaldehyde dan kunyit komponen curcumin yang aktif dapat mengurangi protein dalam otak sehingga bermanfaat dalam penurunan risiko demensia. Untuk hasil yang lebih maksimal, tambahkan minyak zaitun yang dikenal mengandung aleocanthal yang ampuh mengurangi resiku Alzheimer.
(okta)
Komentar