Lindsay Lohan Gugat Game Grand Theft Auto V

Senin, 07 Juli 2014 13:30
Lindsay Lohan Gugat Game Grand Theft Auto VLindsay Lohan @gameskinny.com
Artis Lindsay Lohan akhirnya menggugat perusahaan pembuat game Grand Theft Auto V (GTA). Dalam gugatannya yang telah diajukan ke pengadilan, pengacara Lohan menggugat dua perusahaan, yaitu Take-Two Interactive dan Rockstar Game selaku pembuat game GTA.

Gugatan itu dilayangkan Lohan tak lama dari perayaan ulang tahunnya yang ke-28. Menegaskan klaim artis yang membintangi film Mean Girls tersebut atas penggunaan sosok dan gaya berbusananya pada karakter Lacey Jonas yang dihadirkan di GTA V.

GTA juga disebut-sebut mengambil latar Chateau Marmont Hotel di West Hollywood yang pernah menjadi tempat tinggal Lohan selama beberapa waktu.

"Potret penggugat (Lohan) dimasukkan dalam gambar, rupa, pakaian, ensemble pada bentuk topi, gaya rambut, kacamata hitam, celana jeans pendek yang dikenakan penggugat yang dijual kepada publik setidaknya selama dua tahun," tulis gugatan itu seperti dilansir dari laman Forbes.

Lindsay Lohan - GTA V

Karakter Jonas dimunculkan dalam salah satu misi GTA yang mengharuskan pemeran utama game itu untuk menyelamatkannya dari kejaran paparazzi. Dalam game itu, Jonas mengaku sangat terkenal tapi harus bersembunyi karena sedang dalam perjalanan biasa dan tidak memakai make-up.

Dikutip dari LA Times, pihak Lohan menuntut karena pembuat GTA V telah memanfaatkannya tanpa izin. Perusahaan pembuat game populer itu bahkan memakai gambar dirinya tanpa izin di art cover, gameplay, serta video trailer sekuel video game GTA V.

Bukan hanya Lindsay Lohan satu-satunya aktris terkenal yang tersinggung karena sosoknya dipakai dalam karakter sebuah video game. Ellen Page juga pernah jengkel karena dirinya dicontoh oleh karakter Ellie pada game Naughty Dog's The Last of Us, namun Ellen tak sampai melayangkan gugatannya pada pembuat game.
(hdk)
Komentar