Kangoku Shokudo, Rumah Makan ini Sajikan Makanan Khas Penjara

Minggu, 06 Juli 2014 10:00
Kangoku Shokudo, Rumah Makan ini Sajikan Makanan Khas PenjaraRumah makan Kangoku Shokudo di Jepang @Rocketnews24.com

Sebuah rumah makan di kota Abashiri, Hokkaido, Jepang menyajikan sensasi menu makanan seperti di penjara.

Nama kedai makanan Kangoku Shokudo tersebut jika diartikan secara harfiah berarti 'kafetaria penjara'ini khusus menyajikan makanan untuk para penghuni Rutan Abashiri.

Menurut laporan Rocketnews24, kedai penjara ini menyajikan menu andalan paket makan siang otentik ala Rutan Abashiri. Terdiri dari dua macam, yaitu Paket A dan Paket B. Paket A yang dihargai 800 yen terdiri dari semangkuk nasi campur barley, ikan goreng, beberapa irisan tipis daikon (lobak Jepang), salad mie Harusame, dan sup miso.

kafe-penjara-jepang-2

Untuk paket B, dari nasi campur barley, ikan goreng, gorengan dengan sayuran bumbu Jepang, yam (masakan China), dan sup miso dibanderol 700 yen, sekitar Rp 81 ribu.

Kendati masakan penjara terasa hambar, namun sajian tersebut memiiliki nilai gizi yang lengkap. Hanya saja jika memakan menu makan siang yang hanya terdiri dari dua variasi setiap harinya.

kafe-penjara-jepang

Menurut pengelola kedai, dirinya terkadang memodifikasi menu dengan mengganti teh berkualitas buruk yang biasa dipakai dalam kaldu sup dengan miso agar lebih ramah di lidah para pelanggan kedai.

(nay)
Komentar