Ini Prediksi Cortana Babak Perempat Final Piala Dunia 2014

Jum'at, 04 Juli 2014 16:00
Ini Prediksi Cortana Babak Perempat Final Piala Dunia 2014Cortana besutan Windows Phone 8.1 @techradar.com

Asisten pribadi berbasis suara di sistem operasi Windows Phone 8.1, Cortana menjadi buah bibir setelah hasil ramalannya pertandingan di Piala Dunia 2014 mendekati 100 persen.

Sebelumnya Cortana sukses memprediksi dengan benar pemenang di seluruh pertandingan babak perdelapan final Piala Dunia 2014, dilansir dari Business Insider, Jumat (4/7/2014).

prediksi-cortana

Kali ini Cortana kembali merilis ramalannya untuk dua pertandingan awal di babak perempat final yang akan berlangsung Jumat, 4 Juli 2014 dan Sabtu, 5 Juli 2014.

Untuk pertandingan perempat final antara Jerman vs Perancis, Cortana memprediksi Jerman akan keluar sebagai pemenang. Sementara untuk laga Brasil vs Kolombia, Cortana memilih Brasil.

Di sisa pertandingan lain, Belanda vs Kosta Rika dan Argentina vs Belgia, Cortana belum membuat prediksi.

Kemampuan istimewa Cortana ini didukung oleh sebuah teknologi anyar Microsoft yang disebut Bing Prediction Engine. Dengan menggunakan search engine Bing, Cortana mengkalkulasikan kemungkinan peluang masing-masing peserta di Piala Dunia 2014 kali ini.

Beberapa faktor yang diperhitungkan Cortana diantaranya, rekor pertandingan sebelumnya masing-masing tim, faktor cuaca, jenis rumput, dan faktor tuan rumah (khusus untuk pertandingan Brasil).

Sebelumnya Cortana juga pernah memprediksi siapa yang tereliminasi di ajang kontes bakat populer, seperti The Voice, Dancing With the Star, serta American Idol.

(nay)
Komentar