Samsung Luncurkan Galaxy S5 Mini Bulan Ini

Rabu, 02 Juli 2014 18:30
Samsung Luncurkan Galaxy S5 Mini Bulan IniSamsung Galaxy S5 Mini @androidpit.com
Produsen elektronik dari korea Selatan, Samsung Electronics Co. Ltd. resmi umumkan peluncuran Galaxy S5 versi mini pada Juli 2014 dan mulai menjualnya di toko-toko resmi pertengahan bulan ini.

Galaxy S5 dari Samsung antara lain dikenal lewat serangkaian sensor yang dimilikinya, seperti pemindai sidik jari dan denyut nadi. Banyak yang mengira sensor-sensor tersebut akan dihapuskan dari Galaxy S5 Mini untuk menghemat biaya, namun hal itu ternyata tak terjadi.

Seperti yang dilansir samsungmobilepress.com, JK Shin, CEO and Head of IT & Mobile Communication mengatakan, "Kami selalu berusaha untuk mengembangkan perangkat yang banding ke berbagai selera konsumen dan gaya. Galaxy S5 mini memungkinkan konsumen menikmati ikon desain dan fitur yang penting dan berguna dari Galaxy S5 melalui pendekatan minimalis yang dimaksimalkan,"

Galaxy S5 mini masih mempertahankan desain stylish milik original Galaxy S5, yakni menggunakan cover belakang dengan jahitan kulit sintetis premium dengan layar 4,5 inci super AMOLED beresolusi 1280 x 720p (326ppi), dengan prosesor quad-core Cortex-A7 Exynos 1,4GHz dan GPU quad-core 450GHz, RAM 1.5GB, memori internal 16GB, slot microSD hingga 64GB dan baterai 2.100mAh.

Galaxy S5 mini juga dilengkapi kamera depan 2,1 megapiksel dan kamera belakang 8 megapiksel dengan LED flash yang memiliki kemampuan untuk merekam video 1080p pada 30fps. Kamera ini juga didukung fitur Shot & More, Virtual Tour Shot, dan S Studio.

Berjalan pada sistem operasi Android 4.4 KitKat, Galaxy S5 mini hadir dengan 4 varian warna, yakni Charcoal Black, Shimmery White, Electric Blue, dan Copper Gold. Galaxy S5 Mini bakal mulai tersedia di Rusia, Juli 2014. Wilayah pasar selebihnya diperkirakan akan segera menyusul. Informasi harganya sendiri belum dibeberkan oleh Samsung.
(okta)
Komentar