Windows 9 Threshold Preview Hadir Akhir Tahun 2014

Rabu, 02 Juli 2014 16:45
Windows 9 Threshold Preview Hadir Akhir Tahun 2014Windows 9 @dailytech.com
Makin sulitnya bertahan di dunia sistem operasi komputer membuat Microsoft mau tak mau harus mengeluarkan satu produk baru tiap tahunnya.

Bagi Anda yang ingin segera merasakan kecanggihan Windows 9, sepertinya harus bersabar. Pasalnya proyek yang juga dikenal dengan kode nama Threshold itu, diperkirakan baru akan meluncur pada 2015.

Seperti yang dilansir The Verge, Windows 9 nantinya bakal mengusung perubahan yang ditujukan untuk meningkatkan kenyamanan, baik untuk pengguna desktop maupun perangkat mobile. Microsoft berencana untuk mengembalikan tombol Start Menu di Windows 8.1 Update 2, tetapi tampaknya mereka berubah pikiran dan akan melakukannya di Threshold.

The Verge menuliskan, Microsoft sedang menguji Windows yang mengaktifkan Start Menu secara default di komputer desktop, dan menyembunyikan Start Screen bergaya Metro-Style yang ada saat ini.

Sementara saat digunakan di tablet atau smartphone, sistem operasi lintas perangkat ini justru tidak akan memiliki tampilan desktop, melainkan antarmuka khusus touchscreen (yang dikenal dengan julukan Metro), meski tetap mendukung multi-tasking side-by-side.

Konsep mendatang yang diusung oleh Microsoft memungkinkan Live Tiles mengambang di Start Menu, meberikan akses ke sistem lama dan aplikasi bergaya Metro. Microsoft juga merencanakan untuk aplikasi bergaya Metro untuk hadir di layar desktop Windows.

tampilan windows 9

Seperti terlihat pada gambar di atas, desain Start Menu terlihat seperti menggabungkan unsur klasik dan Metro-Style. Live Tiles dimasukkan dalam Start Menu, sehingga selera penggemar kedua gaya tersebut bisa terakomodasi.

Sementara itu, Windows 8.1 Update 2 akan datang sebagai patch keamanan bulanan Microsoft di bulan Agustus. Pembaruan tersebut termasuk di dalamnya perbaikan bug, dan peningkatan untuk hardware yang hadir menjelang musim liburan. Sedangkan Windows 9 disinyalir bakal tersedia sebagai opsi update Gratis untuk para pemilik Windows 8.1, dan bahkan Windows 7 Service Pack 1.
(okta)
Komentar