Cortana Berhasil Prediksi Kekalahan AS atas Belgia

Rabu, 02 Juli 2014 10:45
Cortana Berhasil Prediksi Kekalahan AS atas BelgiaCortana @tecnocomputing.com
Selama pegelaran Piala Dunia 2014 berlangsung, hingga saat ini masih belum ada peramal jitu yang yang bisa mengalahkan Paul si Gurita di tahun 2010 silam.

Mengetahui itu, perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Microsoft, ciptakan sebuah asisten digital yang diprogram untuk membuat prediksi hasil pertandingan Piala Dunia pekan lalu. Hasilnya, empat prediksi yang dikeluarkan selama Piala Dunia 2014 tidak ada yang meleset.

Ke empat tim yang berhasil di prediksi yaitu Brasil, Kolombia, Belanda, dan Kosta Rika. Sebelumnya ia juga dengan tepat memprediksi pemenang kontes The Voice, Dancing With The Star dan American Idol. Fungsi prediksi pada Cortana ini akan terus diperbarui setiap dua pekan sekali untuk hasil prediksi yang lebih baik.

Uniknya, mesin ciptaan Amerika Serikat ini justru memprediksikan Amerika Serikat kalah dari Belgia.

"Saya memperkirakan Belgia akan mengalahkan Amerika Serikat," ujar Cortana dalam ramalannya.

Dan hasilnya, pertandingan pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2014 antara Belgia dan Amerika Serikat yang berlangsung di Arena Fonte Nova, Salvador Selasa pukul 17.00 waktu setempat, atau Rabu dini hari (2/7/2014) pukul 23.00 WIB itu memang dimenangkan Belgia dengan skor 2-1.

Kira-kira siapakah yang di ramalkan Cortana menjadi juara Piala Dunia 2014 mendatang?
(okta)
Komentar