Hamil Tua, Atlet Alysia Montano Ikut Kejuaraan Lari 800 Meter

Rabu, 02 Juli 2014 09:00
Hamil Tua, Atlet Alysia Montano Ikut Kejuaraan Lari 800 MeterAlysia Montano di kejuaraan lari 800 meter @espn.go.com

Seorang atlet wanita, Alysia Montano menyita perhatian setelah mengikuti kejuaraan lari yang diadakan di US Track and Field Championship tatkala dirinya hamil 34 minggu.

Kendati dengan perut yang membuncit, Alysia berhasil berlari sejauh 800 meter hanya dalam waktu 2 menit, 32.13 detik atau 35 detik lebih lambat daripada rekor lari terbaiknya yaitu 1:57:34 saat mengikuti sebuah kejuaraan lari di tahun 2010 di Monako.

"Selama mengandung, saya memang terus berlari dan saya benar-benar merasa luar biasa serta menikmati prosesnya," ungkap Alysia seusai kejuaraan, seperti dikutip dari hlntv.com, Senin (30/6/2014).

Pelari 28 tahun tersebut gagal memenangkan kejuaraan, namun dirinya cukup terhibur sebab bukan yang paling akhir mencapai finish. Padahal dalam kurun empat tahun belakangan, Alysialah pemenang kejuaraan tahunan ini.

"Saya sebenarnya tak ingin disalip dan baru ini saya jadi orang pertama yang disalip di kejuaraan 800 meter," imbuhnya.

hamil-atlet-lari

Dalam kejuaraan 800 meter kali ini, Alysia memiliki trik agar kondisinya tetap fit. Trik tersebut diungkapkanya sebagai lari dengan kecepatan konstan.

"Ini seperti menepis ketakutan banyak orang ketika melihat seorang wanita yang sedang hamil melakukan olahraga lari," tegasnya.

Bahkan Alysia mengaku olahraga tatkala hamil sangat bermanfaat untuk kesehatan fisik dan jabang bayi yang dikandungnya.

(nay)
Komentar