Yuk Liburan dengan Tiket Perjalanan Online

Senin, 23 Juni 2014 15:45
Yuk Liburan dengan Tiket Perjalanan OnlineIlustrasi @self.com
Kemajuan Teknologi komunikasi dan informasi memudahkan masyarakat mengakses berbagai informasi. Selain itu, dalam urusan wisata atau perjalanan pun masyarakat tak perlu kesulitan untuk antri mencari tiket. Sebab, dengan online pun kita sudah dapat membeli tiket.

Berikut ini adalah tips dan trik untuk merencanakan dan mempersiapkan liburan yang pembelian tiketnya dilakukan secara online. Saran ini diberikan oleh Dery Undarsa selaku Managing Director Tiket.Com saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (22/6) malam.

1. Mendaftar pada Akun-akun Agen Perjalanan Online

Hal ini berguna untuk mengetahui kabar mengenai promosi transportasi dan akomodasi yang ditawarkan oleh pihak agen perjalanan online.

2. Cermat Pilih Transportasi

Tiket transportasi round trip (pulang-pergi) dengan pesawat yang sama belum tentu lebih murah, namun melalui online travel seperti Tiket.com, Anda dapat mengombinasikan pesawat yang digunakan untuk keberangkatan maupun kepulangan, bahkan bisa juga menggunakan jenis transportasi yang berbeda. Misalnya, bila Anda melakukan perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta, Anda dapat menggunakan kereta api lalu kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat.

3. Akomodasi Cerdas

Seringkali orang berpikir bahwa menginap di hotel yang mahal merupakan solusi kenyamanan selama berlibur. Tahukah Anda bahwa sebenarnya masih banyak hostel atau hotel murah yang menawarkan harga murah dan tempat yang cukup nyaman untuk beristirahat? Tidak hanya murah dan nyaman, tapi terkadang kita juga dapat memperoleh fasilitas internet gratis, sarapan gratis, serta info-info mengenai hiburan atau atraksi yang menarik di daerah tersebut.

4. Persiapkan Anggaran dengan Cermat

Seringkali kita pergi berlibur tanpa memperhitungkan biaya secara keseluruhan, sehingga pengeluaran-pengeluaran kecil kadang sering terlupakan dan akhirnya biaya liburan pun menjadi membengkak.

5. Riset Perjalanan via Internet

Di era teknologi yang informatif seperti sekarang ini, Anda hanya membutuhkan akses internet untuk menjadi agen perjalanan bagi diri sendiri. Beberapa orang menggunakan jasa agen perjalanan karena malas mencari info dari berbagai website untuk berburu harga tiket yang murah.

Melakukan pemesanan tiket secara online dapat menghemat waktu Anda, karena dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja.
(hdk)
Komentar