pcDuino3S Komputer Mini Bisa Android & Linux Rp 1,1 Juta

Minggu, 22 Juni 2014 13:00
pcDuino3S Komputer Mini Bisa Android & Linux Rp 1,1 JutapcDuino3S @pcduino.com
Setelah sebelumnya telah berdar MinnowBoard sebagai komputer mini single-board dengan harga murah, kini hadir pcDuino3S yang tampil beda dengan dukungan casing yang cukup baik.

Jika biasanya kita sering melihat komputer mini "telanjang" atau tanpa casing, pcDuino3S hadir dengan balutan casing yang terbuat dari logam yang membuatnya terlihat lebih elegan.

pcDuino3S mengusung prosesor dual-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1GHz yang kompatibel dengan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean dan Ubuntu Linux 12.04

Didukung dengan memori internal berkapasitas 4GB dan tambahan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Ditambah lagi dengan dukungan chipset dari Allwinner A20 yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan didukung oleh pengolah grafis mumpuni dari Mali-400.

Dari segi konektivitas, pcDuino3S ini juga cukup lengkap dengan dukungan port Ethernet, 3 port USB, jack audio, dan port HDMI.

Casing yang terbuat dari logam ini bisa dibongkar dengan mudah bagi pengguna yang ingin memodifikasi dan meningkatkan fungsionalitasnya.

Seperti yang dilansir dari Pocket Lint (19/06/2014), komputer mini pcDuino3S mulai dijual dengan harga $99 atau Rp 1,1 juta saja menyaingi MinnowBoard Max yang lebih dulu beredar dengan harga yang sama.
(okta)
Komentar