BBM Protected Lindungi Pesan BlackBerry Messenger

Rabu, 18 Juni 2014 09:00
BBM Protected Lindungi Pesan BlackBerry MessengerBBM Protected @bbin.in
BlackBerry meluncurkan BBM Protected untuk melindungi pesan instan, BlackBerry Messenger, Senin (16/6/14). Fitur ini memiliki pengamanan enkripsi berlapis untuk BBM.

BBM Protected memiliki kunci enkripsi terpisah untuk setiap pesan yang dikrim dan lebih dari satu kunci untuk seluruhpercakapan.Layanan pesan instan ini akan dilindungi oleh tiga lapis enkripsi, yaituTransport Layer Security (TLS) yang biasa digunakan pada koneksi web aman, 3DES dan Preety Good Privasi (PGP).

"BBM Protected adalah satu-satunya pesan instan mobile yang paling aman," klaim BlackBerry.

BlackBerry meluncurkan fitur ini untuk para pengguna BBM korporat seperti bank, kantor pemerintahan, hingga firma hukum.

"Layanan ini memungkinkan karyawan untuk menggunakan aplikasi yang sama dengan aman dalam bekerja atau berbagi dengan keluarga dan teman-teman di luar perusahaan," papar BlackBerry.

"Kami telah menguji BBM Protected dan sejauh ini kami sangat terkesan. BBM Protected adalah solusi ideal untuk perbankan dan asuransi pelanggan kami.," kata direktur teknis NovaLink, Zekeria Oezdemir.



BBM Protected bisa berjalan di semua perangkat BlackBerry dengan sistem operasi OS 6.0 ke atas dan OS BB 10. Namun, syarat minimal BBM adalah versi 8.5, dan BBM 10.3.30 untuk perangkat BlackBerry 10.
(ec)
Komentar