Angkatan Laut Amerika Masih Pakai Windows XP

Selasa, 17 Juni 2014 14:45
Angkatan Laut Amerika Masih Pakai Windows XPAngkatan Laut Amerika Serikat @scottysliftlevelllc.com
Windows XP merupakan salah satu sistem operasi (OS) populer di dunia, meskipun Microsoft berencana mengakhiri dukungannya per 8 April 2014. Hanya saja, menjelang masa pensiun Windows XP, ternyata 94% organisasi di dunia masih menggunakan OS tersebut.

Salah satunya adalah US Navy atau Angkatan Laut Amerika Serikat masih menggunakan sistem operasi Windows XP untuk sebagian besar operasionalnya.

Seperti yang dikutip dari news.softpedia.com, Angkatan Laut Amerika Serikat adalah salah satu badan pemerintah yang masih menggunakn Windows XP sebagai tulang punggungnya. Informasi ini diungkapkan oleh PilotOnline yang menerbitkan laporan mengenai kerjasama Microsoft dengan Angkatan Laut Amerika Serikat.

Ini masalah besar Angkatan Laut dan kami sedang berusaha untuk mendapatkan penanganan masalah ini. Mengingat skala dan lingkup penggunaan Windows XP itu, Departemen memiliki Custom Support Agreement dengan Microsoft yang menyediakan dukungan untuk semua perbaikan terbaru keamanan penting dan membantu menjaga postur keamanan kami untuk jaringan di darat dan mengapung, kata Steve Dunn, direktur eksekutif operasi Atlantik Space dan Naval Warfare Systems Command.

rincian perjanjian antara Angkatan Laut Amerika Serikat dengan Microsoft yang diungkapkan oleh pejabat tersebut adalah mencakup dukungan Windows XP hingga tiga tahun mendatang hingga semua komputer di-upgrade.

VMware melakukan sebuah penelitian pada Oktober dan menemukan 94 persen organisasi masih menjalankan Windows XP. Namun hanya 34 persen diantaranya berencana pindah ke OS Windows yang lebih baru.
(okta)
Komentar