Bill Gates Danai Rp 1,2 Miliar untuk Kondom Masa Depan

Kamis, 05 Juni 2014 18:00
Bill Gates Danai Rp 1,2 Miliar untuk Kondom Masa DepanDr.Gorkins dan tim-nya menguji Hidrogel @dailymail.co.uk
Sebuah kondom yang terbuat dari bahan mirip kulit manusia telah dikembangkan oleh ilmuan yang di danai oleh yayasan Bill Gates.

Robert Gorkin, seorang ahli Biomedical Engineer sedang mengembangkan prototype kondom tersebut yang diberi nama kondomgenerasi masa depan (Next Generation of Condoms).

Rabu (4/6/2014) Dr.Gorkin dan tim nya di University of Wollongong akan segera bisa menyelesaikan kondom masa depan ini berkat dana sebesar US$ 100.000 (sekitar Rp 1,2 miliar) dari yayasan Bill Gates dan istrinya Melinda Gates.

Hidrogel: sebuah jaringan polimer yang berbahan dasar air yang sangat kuat dan elastis yang bersifat seperti jaringan kulit manusia yang basah, licin dan lembut. Dengan bahan tersebut Dr.Gorkin akan menciptakan kondom yang nyaman dan kuat, tidak mudah sobek dan bisa mencegah penularan penyakit serta mencegah kehamilan.

Dikutip dari dailymail.co.uk, Dr.Gorkin mengatakan jika sebelum dipasarkan, kondom ini harus memenuhi proses regulasi dan manufaktur yang ketat.

Bahan kondom dari bahan menyerupai kulit manusia ini membuatnya lebih menarik daripada kondom lateks yang beredar saat ini.

Kondom yang beredar saat ini membuat pria berpikirdua kali untuk memakainya karena masalah kenikmatan saat menggunakannya.

"Kita perlu merancang kondom yang membuat pria menggunakannya karena kenikmatan" Ujar Dr.Gorkin.

Selain itu, materi tersebut juga bisa dikembangkan dengan menyusupkan minyak pelumas atau obat untuk menambah sensasi saat digunakan. Ini akan menghindari adanya alergi saat penggunaan. Dalam data Gorkin, 5 hingg 10 persen dari pengguna kondom adalah mereka yang alergi latex.
(okta)
Komentar