Kanada Rancang UU Anti Prostitusi di Jalanan

Kamis, 05 Juni 2014 21:00
Kanada Rancang UU Anti Prostitusi di Jalananilustrasi @theguardian.com

Pemerintah Kanada tengah merumuskan RUU pelarangan jasa seks dan penjualan seks di area publik. Sebelumnya sejumlah protes dan tuntutan dilayangkan terkait pelarangan bisnis esek-esek tersebut.

Pengadilan, yang menyidangkan kasus itu atas tuntutan tiga pekerja seks komersil, menghapus larangan pendirian rumah bordil, mencari nafkah dari prostitusi dan menjajakan seks di jalanan.

Menteri Kehakiman, Peter MacKay, mengatakan RUU yang baru akan menargetkan germo dan orang yang memiliki kelainan seksual yang membahayakan.

"Kami mengkriminalkan pembelian jasa seksual dan pada contoh yang spesifik adalah (mengkriminalkan) penjualan seks di area-area di mana anak muda di bawah umur 18 tahun bisa hadir," kata MacKay, dikutip dari Beritasatu, Kamis (5/6/2014).

Tak hanya itu, nantinya RUU anti-prostitusi baru ini juga akan melarang beredarnya iklan penjualan jasa seks di media cetak atau internet.

Diberitakan banyak media di Kanada, para pekerja seks komersil di sana berjuang untuk kondisi pekerjaan yang lebih aman terkait maraknya kasus pembunuhan di jalanan.

(nay)
Komentar