Cara Update Windows XP Anda Sampai 2019

Rabu, 28 Mei 2014 19:45
Cara Update Windows XP Anda Sampai 2019Windows XP end @solplus.co.uk
Microsoft, Setelah mensupport Windows XP selama 12 tahun telah mengumumkan bahwa pihaknya akan mengakhiri Supportnya pada Windows XP pada 8 april 2014 lalu, Microsoft juga menghentikan Microsoft Essentials for download pada Windows XP.

Pengguna Windows XP masih bisa menggunakan windows ini sampai batas waktu Microsoft Essentials yang ada pada kompuer penggunanya berakhir, jika sudah berakhir maka komputer tersebut tidak terlindumngi lagi dan rentan tehadap berbagai macam virus. jalan keluarnya adalah dengan mengupgrade ke sistem operasi yang lebih baru.

Pihak Microsoft mengumumkan bahwa pihak pemerintahan yang masih menggunakan windows XP Embedded Industry akan diberikan update sampai 2019.

Bagi anda pengguna Windows Xp yang masih ingin menggunakan Windows XP anda selama 5 tahun kedepan, berikut tips menggunakan Windows XP Embedded Industry atau dikenal dengan Windows POSReady.

Anda bisa melakukan trik pembaharuan dengan melakukan pengeditan sederhana pada Registry Windows Xp anda.

Sebelumnya pastikan Windows anda adalah Windows Xp Service Pack 3 edisi 320bit (x86), dan sangat dianjurkan anda melakukan backup data-data penting anda.

Langkah pertama :

Buatlah Text Document atau bisa juga menggunakan notepad, dan Salinlah tulisan dibawah ini.

[HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMWPAPosReady]

"Installed"=dword:00000001


Langkah kedua :

Simpan Text Document yang sudah anda buat dengan format xp.reg bukan xp.reg.txt

Langkah ketiga :

Dobel Klik pada text document yang sudah berekstensi xp.reg tadi, dan konten tersebut akan langsung ditambahkan ke rwgistry windows XP anda dan mengelabuhi microsofr untuk memperbarui windows anda dan akan memperbarui windows anda dengan sistem operasi POSReady.
(okta)
Komentar