Ingin Kencan Murah? Jangan Pacaran di 10 Kota ini

Rabu, 21 Mei 2014 18:00
Ingin Kencan Murah? Jangan Pacaran di 10 Kota iniilustrasi @www.citacinta.com
Saat liburan bersama kekasih tentunya kalian menginginkan kencan romantis atau sekedar makan malam seru berdua. Tapi tunggu, sebelum Anda melakukan kencan romantis bersama pasangan Anda, ketahuilah kota-kota paling mahal untuk berkencan bersama pasangan Anda sat liburan.

Baru-baru ini, Deutsche Bank menambahkan data tentang Cheap Date Index atau indeks kencan murah, demikian dilihat dari CNN Travel, Selasa (20/5/2014). Dalam kategori ini kencan yang murah termasuk makan di tempat makan cepat saji, minum soft drink, nonton film, camilan dan ongkos taksi.

Mahal atau murah biaya kencan Anda, tergantung dimana Anda kencan. Jika Anda sedang berlibur di London, dan ingin kencan disana maka Anda harus siap merogoh kantong Anda lebih dalam. Untuk satu kali kencan murah, kira-kira menghabiskan biaya USD 121 atau setara dengan Rp 1,3 juta.

Selanjutnya adalah kota Wellington di Selandia Baru dengan rata-rata pengrluaran untuk sekali kencan mencapai USD 111 atau setara Rp 1,2 juta.

Berbeda jika Anda sedang berlibur di India, dan ingin berkencan di Mumbai. Anda cukup mengeluarkan dana USD 23 setara dengan Rp 250 ribu hanya untuk sekali kencan murah. Indonesia tepatnya di Jakarta berada di posisi ke 28 dengan rata-rata kencan USD 31 atau Rp 350 ribu.

Berikut ini adalah daftar 10 kota dengan biaya kencan paling mahal:

1. London, Inggris
2. Wellington, Selandia Baru
3. Edinburgh, Inggris
4. Berlin, Jerman
5. Sydney, Australia
6. Paris, Prancis
7. Tokyo, Jepang
8. Frankfurt, Jerman
9. Melbourne, Australia
10. Auckland, Selandia Baru
(my)
Komentar