Pencurian Kreatif : BMW X6 Dipreteli dan Diangkut Mobil Van

Rabu, 14 Mei 2014 11:00
Pencurian Kreatif : BMW X6 Dipreteli dan Diangkut Mobil VanBMW yang dibongkar dimuat dalam Van @dailymail.co.uk

Sekelompok pencuri mobil di Rumania tertangkap setelah kedapatan membawa mobil BMW yang dipreteli dan diangkut di mobil van mereka. Sebenarnya ini adalah ide pencurian yang cukup kreatif.

Kelompok pencuri tersebut ditangkap di perbatasan Hongaria dalam perjalanan ke Rumania, dalam pemeriksaan petugas perbatasan menemukan mobil mewah jenis BMW X6.

Juru bicara polisi perbatasan Hungaria, Inspektur Santha David mengatakan, "Mereka (pencuri) baru saja menyeberang ke Hongaria dari Austria dan mereka menepi di titik pemeriksaan ini."

Pencuri mobil yang terdiri dari Florin Vasilescu, 29 dan Calin Dobre, 43 ditemukan telah membongkar mobil mahal dan memuat bongkaran BMW X6 tersebut kedalam mobil van VW mereke untuk kembali ke Rumania.

Mobil BMW

Dugaan polisi sementara, duo pencuri tersebut membawa mobil curian tersebut sebagai pesanan dan akan mendapat imbalan besar.

Dilansir dari Dailymail, Rabu (14/5/2014), David menambahkan "Mereka menghitung resiko untuk membongkar mobil dan memuatnya kedalam kendaraan."

mobil_bmw

Atas maraknya modus pencurian semacam ini, mulai tahun depan UNI Eropa akan menerapkan perangkat pelacak yang ditanam di dalam mobil.

(nay)
Komentar