Kini, Google Maps Bisa Diakses Tanpa Koneksi Internet

Senin, 12 Mei 2014 16:30
Kini, Google Maps Bisa Diakses Tanpa Koneksi InternetIlustrasi aplikasi Google Maps @theverge.com
Pernahkah Anda pada saat di mana Anda tersesat di suatu tempat dan mencoba membuka Google Maps, tetapi karena sinyal yang buruk membuatnya tidak bisa dibuka? Atau di saat di mana Anda ingin mencari sebuah alamat di Google Maps tetapi pulsa habis? Nah hal ini sepertinya dimengerti oleh Google Maps.

Google baru-baru ini mengeluarkan versi terbaru dari Google Maps yang bisa digunakan secara offline atau tanpa harus menggunakan koneksi internet.

Dikabarkan CNET, Jumat (9/5), Versi terbaru dari Google Maps ini bisa didapatkan dengan cara menginstal Google Map 8.0 pada Android sedangkan untuk iOS dengan cara menginstal Google Maps 3.0. Google Maps ini juga bisa menghemat baterai Anda jauh lebih banyak dari pada versi terdahulunya.

Google Maps menyediakan petunjuk untuk penggunaan offline, caranya dengan masuk ke pengaturan, dan kemudian ketik 'OK Maps' di kolom pencarian. Sebelum menggunakannya, Anda diwajibkan untuk mengaktivasi terlebih dahulu dan mencari peta yang kalian inginkan. Peta yang tampil nantinya akan disimpan dan bisa kalian akses tanpa perlu koneksi internet.

Tetapi file yang Anda simpan hanya berlaku selama 30 hari dan setelah melebihi maka gambar peta tersebut akan terhapus sendiri. Ini diberlakukan agar kapasitas Smartphone Anda tidak penuh.
(BY)
Komentar