Tomat Rahasia Sperma Berkualitas

Kamis, 08 Mei 2014 16:15
Tomat Rahasia Sperma BerkualitasTomat @duoberry.info
Siapa yang tidak mengenal tomat, pasti semua orang pernah memakannya. Tomat banyak mengandung senyawa yang diberi nama likopen (lycopene). Lycopene itu sendiri bisa membuat tingkat kesuburan sperma seorang pria bertambah menjadi 70 persen.

Para ilmuan dunia dari 12 studi juga meyakini bahwa lycopene bisa menambah tingkat produksi sperma dan kecepatan sperma menuju sel telur. Dalam sebuah penelitian yang dimuat jurnal Cleveland Clinic di Ohio, lycopene juga bisa menjadi anti kanker dan juga dapat mencegah resiko penyakit prostat. Sebuah penelitian di sebuah klinik Bourne Hall, Cambridgeshire, Inggris, lycopene juga dapat mencegah kerusakan pada sperma.

Simon Fishelco pendiri dari sebuah klinik IVF pertama di dunia mengatakan, " Dalam beberapa kasus infertilitas mengarah pada kerusakan sperma data gerakan sperma yang lambat saat ke sel telur," dilansir Daily Mail.

Senyawa licopen yang terkandung dalam tomat adalah satu dari 650 jenis provitamin A (karotenoid) dijumpai dari testis pria infertil yang sangat sedikit. Jadi tomat banyakmanfaatnya pada tubuh.
(BY)
Komentar