Review Fasilitas S-Health Samsung Galaxy S5

Selasa, 06 Mei 2014 09:30
Review Fasilitas S-Health Samsung Galaxy S5Samsung Galaxy S5 S-Health
Samsung baru saja memperbarui fitur S-Health yang sudah dirintis Samsung sejak Galaxy S4. Dengan fitur S-Health ini, pengguna dapat memantau kesehatan mereka serta memberikan rekomendasi untuk menjaga kesehatan. Untuk melengkapi fitur kesehatan ini, Samsung menghubungkan aplikasi yang ada pada Samsung Galaxy S4 dan S5 dengan Galaxy Fit yang berbentuk jam tangan. Apakah produk ini memang manjur untuk menjaga kesehatan kita?

Unutk menjawab pertanyaan ini, Editor Pocketnow, Michael Fisher, melakukan petualangan sehari dengan melakukan berbagai aktivitas olah raga dengan mengandalkan perangkat Samsung Galaxy S5 dan Samsung Galaxy Fit.



Dalam video yang ditayangkan tersebut, perangkat Samsung Galaxy Fit nampak berhasil membantu mengukur denyut jantung dan tekanan darah pengguna. Hasilnya dikirimkan ke aplikasi S-Health yang berada pada Samsung Galaxy S5. Aplikasi ini memberikan rekomendasi aktivitas yang harus dilakukan pengguna. Bahkan aplikasi ini juga memperhitungkan jumlah kalori yang diperlukan agar pengguna dapat menjaga kesehatannya.

Salah satu keistimewaan kedua perangkat ini adalah kemampuan tahan air dan debu miliknya yang menjadikan perangkat ini bahkan enak dibawa melakukan aktivitas mendayung kano serta olah raga outdoor.

Saat tidur, Galaxy Fit juga dapat memberikan rekomendasi mengenai denyut jantung saat tidur yang menjadikan pengguna dapat membuat rencana aktivitas apa yang perlu dilakukan untuk menjaga kesehatannya.

Kesimpulan dari review S-Health ini adalah bahwa aplikasi ini memang sangat mendukung untuk menjaga kesehatan pengguna. Namun semua itu tidak ada artinya bila pengguna sendiri tidak mau berusaha melakukan aktivitas olahraga yang menunjang agar tubuh mereka selalu fit.
(sid)
Komentar