Samsung Galaxy K Zoom Pengganti Galaxy S4 Zoom

Senin, 05 Mei 2014 15:00
Samsung Galaxy K Zoom Pengganti Galaxy S4 ZoomGalaxy K Zoom vs Galaxy S4 Zoom @fonearena.com
Galaxy K Zoom sebagai penerus dari Galaxy S4 zoom resmi diluncurkan secara resmi oleh Samsung. Konsep yang sama diusung keduanya, yaitu menggambungkan smartphone dengan kamera digital dalam satu perangkat. Berikut ulasan dari perbedaan Galaxy K Zoom vs Galaxy S4 Zoom.

Layar & Sistem Operasi

Galaxy S4 Zoom dibekali layar berukuran 4,3 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel dengan teknologi Super AMOLED dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3, sistem operasinya menggunakan Android 4.2.2 Jelly Bean dipadukan dengan antarmuka TouchWiz UX.

Sedangkan Galaxy S5 Zoom menggunakan layar sentuh berukuran 4,8 inci resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel berteknologi Super AMOLED dan dibekali sistem operasi Android 4.4 KitKat yang dibalut dengan antarmuka TouchWiz UX.

Chipset & Prosesor

Pada dapur pacu Galaxy S4 Zoom ditenagai oleh chipset Exynos 4212 dengan mengusung prosessor dual-core ARM Cortex-A9 dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM 1,5GB dan didukung oleh grafis dari Mali-400 MP4.

Sedangkan Galaxy K Zoom ditenagai oleh chipset Samsung Exynos 5260 yang mengusung prosessor 6 core atau hexa-core dengan konfigurasi big. LITTLE dual-core ARM Cortex-A15 1,7GHz + quad-core ARM Cortex-A7 1,3GHz yang didukung oleh memori RAM 2GB dan dipadukan dengan pengolah grafis Mali-T624.

Kamera & Baterai

Galaxy S4 Zoom ini adalah produk yang dirancang oleh Samsung dengan mengunggulkan sektor kamera. Dibekali kamera dengan 16 megapiksel dengan kemampuan 10x optical zoom, lengkap dengan tambahan Xenon flash, serta baterai 2.330mAh.

Sedangkan Galaxy K Zoom dibekali kamera yang mumpuni dengan sensor jenis CMOS berukuran 1/2.3" dengan resolusi 20,7 megapiksel menggunakan lensa 24-240mm ekuivalen dengan 35mm. Samsung juga memberi suntikan fitur 10x optical zoom, Xenon flash, dan OIS (Optical Image Stabilization) pada Galaxy K Zoom.

Tidak berhenti disitu, Samsung juga membekali Galaxy K Zoom ini dengan kamera depan resolusi 2 megapiksel untuk mengakomodasi foto selfie maupun video call. Galaxy K Zoom ini disongkong oleh baterai 2.430mAh.

Konektivitas & Memori

Galaxy S4 Zoom maupun Galaxy K Zoom dibekali internal yang sama yaitu sebesar 8GB dan juga didukung slot micro SD. Pada konektivitas hampir sama seperti umumnya, hanya saja Galaxy K Zoom sudah didukung dengan NFC dan 4G LTE.

Kesimpulan

Dibandingkan Galaxy S4 Zoom di sektor layar, konektivitas, kamera, dan dapur pacunya, Samsung Galaxy K Zoom hadir dengan peningkatan spesifikasi yang cukup signifikan. Galaxy K Zoom pantas menggantikan Galaxy S4 Zoom dikarenakan dimensinya yang lebih ringan dan tipis.
(BY)
Komentar