Ingin Punya Anak Tinggi? Minumlah Susu Saat Hamil!

Sabtu, 12 April 2014 09:30
Ingin Punya Anak Tinggi? Minumlah Susu Saat Hamil!ilustrasi @indycoltsgrill.com
Jika anda mendambakan keturunan yang berpostur tinggi, kini ada solusinya. Dari penelitian terbaru mengatakan jika ingin mendapatkan anak berpostur tinggi, seorang ibu hamil harus rajin minum susu.

Meskipun sebagian orang menilai pendapat pendapat tersebut sebagai hal yang kuno, tapi bukti penelitian terbaru yang dilakukan oleh tim dari Denmark, Amerika Serikat, dan Islandia membuktikan sebaliknya.

Pada penelitian sebelumnya menunjukkan konsumsi susu akan membantu pertumbuhan tinggi badan anak. Namun, pada penelitian terbaru ini menyebutkan manfaat susu sebenarnya sudah bisa didapatkan sejak bayi masih dalam kandungan.

Para peneliti mensurvey bayi-bayi yang lahir di akhir tahun 1980-an dan menemukan tinggi badan bayi tersebut saat remaja berkaitan langsung dengan seberapa sering sang ibu minum susu saat hamil.

Hasil penelitian yang dipublikasikan dalam European Journal of Clinical Nutrition, menyatakan, anak yang lahir dari ibu yang rutin minum susu sebanyak 150 mililiter setiap hari cenderung lebih tinggi saat tumbuh besar nanti.

Disamping tinggi badan, di usia remaja anak-anak tersebut juga memiliki kadar insulin dalam darah lebih tinggi. Itu tandanya mereka beresiko lebih rendah terkena diabetes.

Para peneliti menuliskan dalam laporanya, "Konsumsi susu selama kehamilan memiliki pengaruh pada tinggi dan berat badan bayi saat lahir. Tapi ternyata efek tersebut masih ada saat anak-anak itu beranjak remaja."

Dari kandungan gizi, minuman ini dikenal sebagai sumber protein dan kalsium. Susu memang memiliki banyak kelebihan.

Baru-baru ini peneliti dari Inggris juga mengungkapkan bahwa susu kaya akan iodin, sehingga ibu hamil yang minum susu memiliki bayi dengan tingkat kecerdasan lebih tinggi.

Iodine sebenarnya juga dapat ditemukan pada produk susu lain seperti keju, yogurt, atau es krim, serta ikan. Tidak hanya pada susu saja.
(Bgs)
Komentar