Samsung Ungkap Tablet Kelas Menengah Galaxy Tab 4

Jum'at, 04 April 2014 18:00
Samsung Ungkap Tablet Kelas Menengah Galaxy Tab 4Samsung Galaxy Tab 4 @mashable.com
Samsung baru saja meluncurkan seri Tablet Galaxy Tab 4, ini merupakan tablet kelas menengah terbaru milik raksasa elektronik asal Korea ini. Galaxy Tab 4 diharapkan akan dijual pada kuartal kedua dan akan dihadirkan dalam tiga ukuran, yaitu 7 inchi, 8 inchi, dan 10,1 inchi. Sedangkan untuk pilihan warna, Samsung memberikan opsi hitam dan putih. Untuk opsi konektivitas, Samsung menyajikan pilihan Wi-Fi dan LTE.

Dalam hal spesifikasi, nampaknya memang tablet ini tidak diarahkan untuk bersaing dengan Galaxy NotePRO dan TabPRO, tapi cukup menjanjikan untuk lancar digunakan. Tablet Galaxy Tab 4 menggunakan prosesor Quad-Core 1,2Ghz, layar WXGA dengan dukungan OS Android 4,4 KitKat. Tablet ini memiliki kamera belakang 3 MP dan kamera depan 1,3 MP. Pilihan yang dinilai bijaksana karena sebenarnya memang jarang orang memotret menggunakan tablet. Untuk baterai, pengguna tak perlu khawatir akan kekurangan daya dalam menggunakan tablet seharian, karena tablet ini didayai oleh baterai sebesar 6800 mAh.

Yang sedikit membingungkan di sini adalah kenapa Samsung menawarkan ukuran 7 inchi dan 8 inchi dengan spec yang sama. Kedekatan ukuran ini sangat rancu. Model 7 inchi dinyatakan akan tersedia dalam konektivitas 3G, dan tanpa menggunakan LTE yang tengah naik daun. Tentu saja ini untuk memangkas harga sehingga lebih murah.

Samsung menyatakan bahwa Tablet ini memiliki beberapa fitur baru seperti Group Play yang memungkinkan pengguna untuk berbagi dan memainkan musik, dokumen dan game dengan teman secara real time. Selain itu ada juga fitur WatchON yang memungkinkannya menonton televisi. Meskipun demikian masih belum jelas skema untuk menonton televisi ini di Indonesia nantinya.

Galaxy Tab 4 ini nampaknya akan bersaing di kisaran tablet kelas menengah. Bila Samsung menetapkan harga yang pas, nampaknya tablet ini akan cukup laris nantinya.
(sid)
Komentar