Yang Baru di Windows Phone 8.1

Kamis, 03 April 2014 14:15
Yang Baru di Windows Phone 8.1
Windows Phone 8.1 dikabarkan akan membawa perubahan besar terhadap platform Windows Phone. Bukan berarti bahwa Windows Phone akan berubah secara drastis, akan tetapi Microsoft menjanjikan peningkatan luar biasa terhadap performa Windows melalui Windows Phone 8.1. Dari berbagai bocoran dan rumor yang kita dengar selama ini, nampaknya Microsoft berupaya keras agar OS buatannya dapat menyesuaikan diri dengan kebutuhan pengguna. Sembari menanti konferensi Microsoft’s Build minggu depan, yang mana bersamaan dengan pengumuman peluncuran Windows Phone 8.1, muncul lagi beberapa bocoran gambar yang menunjukkan peningkatan, utamanya dalam Windows Phone Store serta beberapa tampilan antarmuka lain.

Ada beberapa perubahan minor pada merek ‘toko aplikasi’ Windows tersebut. Sebuah tata letak baru untuk daftar aplikasi, alat untuk mengurutkan aplikasi, tinjauan peringkat, serta juga pintasan untuk aplikasi baru. Bagian baru dari aplikasi ini menawarkan toko bertipe one-stop (dapat langsung dibuka sekilas) untuk memeriksa pembaruan baru, kemampuan untuk memperlihatkan pengunduhan saat ini, alat untuk menggunakan lokasi guna mengoptimalkan saran aplikasi, dan fitur yang banyak diminta: pengaturan untuk mengaktifkan pengunduhan otomatis dan pemasangan pembaruan.



Dari gambar yang ditampilkan oleh infospesial ini, sebenarnya justru versi Windows 8.1 yang agak lama, dan yang akan diluncurkan ini nanti akan lebih fresh lagi tampilannya, namun dengan tata letak yang kurang lebih sama. Hal ini akan terungkap seutuhnya pada acara peluncuran Windows Phone 8.1 tanggal 2 April nanti.



Memang banyak pengguna Windows Phone yang menantikan pengembangan yang dibuat dalam Windows Phone 8.1 ini, karena saat ini Microsoft masih mengenakan pembatasan yang cukup besar dalam pemanfaatan lingkungan Windows 8.1. Para pengguna mengharapkan agar beberapa batasan yang mengganggu kenyamanan penggunaan ponsel bisa dihapuskan oleh Microsoft sehingga nantinya ponsel berbasis Windows Phone akan memiliki fleksibilitas yang lebih baik dalam memenuhi kebutuhan penggunanya.
(ec)
Komentar