5 Penyebab Masih Muda Tapi Wajah Boros

Rabu, 05 Maret 2014 17:50
5 Penyebab Masih Muda Tapi Wajah BorosIlustrasi @kartumanfaat.com
Masih berusia muda namun memiliki wajah yang terlihat tua atau boros? Banyak hal yang membuat wajah terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Mulai dari gaya hidup, pola makan, dan penggunaan produk perawatan kulit.

Berikut ini beberapa hal yang membuat wajah Anda terlihat lebih tua.

Paparan sinar matahari

Sinar matahari adalah penyebab utama penuaan kulit. Gunakan tabir surya setiap hari untuk menjaga kelembapan kulit sebelum melakukan kegiatan di luar ruangan.

Tidur saat wajah masih kotor

Suka tidur dengan wajah penuh make-up atau malas mencuci wajah sebelum tidur? Kegiatan yang padat di pagi hingga malam membuat toksin dari lingkungan seperti debu dan polisi menumpuk di kulit dan menyumbat pori-pori kulit. Karena itu, bersihkan wajah sebelum tidur jika ingin memiliki kulit yang kencang.

Kadar gula darah tinggi

Kadar gula darah yang tinggi bisa membuat kerusakan pada elastin dan kolagen di kulit. Hal ini bisa menimbulkan keriput yang lebih cepat.

Alkohol

Alkohol bisa menyebabkan dehidrasi dan menurunkan kandungan garam dalam tubuh. Kondisi bisa membuat kulit menjadi kusam dan wajah terlihat lebih tua.

Kurang tidur

Kurang tidur bisa memicu penuaan kulit. Tidur membuat hormon stres turun ke level normal sehingga sel-sel kulit pun diperbarui. Pastikan kalian memiliki waktu tidur yang cukup agar tetap awet muda.

(ec)
Komentar