Wujud, Fitur, dan Spesifikasi BlackBerry Jakarta (Z3)

Jum'at, 28 Februari 2014 16:20
Wujud, Fitur, dan Spesifikasi BlackBerry Jakarta (Z3)
BlackBerry dan Foxconn menciptakan smartphone murah bernama BlackBerry Z2 atau BlackBerry Jakarta.

BlackBerry Jakarta dilengkapi dengan berbagai aplikasi dan konten lokal, dengan desain yang stylish dan modern. BlackBerry Jakarta mengusung layar sentuh 5 inci serta dilengkapi dengan baterai tahan lama dan menggunakan OS BlackBerry 10 terbaru, versi 10.2.1.

BlackBerry Jakarta juga dilengkapi beberapa fitur menarik. Misalnya BlackBerry Hub, BBM Channel, Blackberry Keyboard, yang memungkinkan pengguna penunjukkan kata-kata yang sering diketik sehingga mempercepat pengetikan.

Fitur kamera Time Shift & Story Maker, kalian bisa mengambil foto grup di mana semua tersenyum dengan mata terbuka lebar. Kalian bisa menggunakan fitur Story Maker untuk menggabungkan koleksi foto dan video, dengan musik dan efek untuk menghasilkan film HD yang kemudian dapat Anda upload ke YouTube. 

Adanya fitur BlackBerry 10 Browser, pengguna dapat membuka beberapa halaman dan terintegrasi dengan platfrom Blackberry untuk berbagi konten dengan mudah. Fitur Instant Previews, membuat BBM, SMS dan email lebih cepat dan responsif masuk ke ponsel Z3. Fitur Reply Now Response memungkinkan pengguna memberitahu teman bahwa pengguna sedang sibuk.

BlackBerry Jakarta membantu pengguna untuk mempermudah mengirimkan file, foto, atau dokumen ke siapapun. Ponsel ini juga dilengkapi aplikasi radio FM, yang saat ini sangat jarang dimiliki smartphone.

Z3 hadir dengan layar 5 inchi resolusi HD, kamera utama 5MP di bagian belakang dan 1 MP di bagian layar depan. BlackBerry Jakarta ini dipersenjatai prosesor Snapdragon 400 dual core 1,2 Ghz dan RAM 1,5 GB. Penyimpanan internal mencapai 8 GB. 

BlackBerry Z3 ini akan tersedia di Indonesia pada bulan April. Harga resmi akan diumumkan saat peluncuran, namun harga BlackBerry Jakarta diperkirakan akan dijual di bawah USD 200 atau sekitar Rp 2,3 juta.
(ec)
Komentar