Jadi Alat Sadap NSA, Situs Angry Birds Dihack

Rabu, 29 Januari 2014 23:15
Jadi Alat Sadap NSA, Situs Angry Birds DihackSitus resmi Angry Birds dihack @softpedia.com
Setelah dikabarkan menjadi alat sadap bagi NSA, situs resmi Angry Birds (angrybirds.com) diretas.

[BACA: Angry Birds jadi Alat Sadap NSA]

Perwakilan Rovio memberikan konfirmasi jika situs Angry Birds telah diretas dengan teknik deface, namun hanya beberapa menit dan beberapa pengguna saja.

"Serangan deface itu tertangkap dalam beberapa menit dan segera diperbaiki. Data pengguna tidak dalam risiko. Sebagaimana internet bekerja, sebagian besar wilayah (kerusakan situs) tidak terlihat sama sekali, namun beberapa daerah membutuhkan waktu untuk informasi diperbarui," Rovio VP of Marketing Communications Saara Bergström dalam sebuah pernyataan email, seperti yang dikutip dari Softpedia (29/1/14).

"Serangan ini terlihat mirip dengan serangan New York Times di tahu lalu (serangan dilakukan oleh kelompok hacker Suriah, SEA)," tambah Bergström.

Peneliti keamanan dari F-Secure memberikan konfirmasi jika kasus ini adalah pembajakan DNS bukan serangan terhadap sistem Rovio. Antti Tikkanen mengungkapkan jika alamat IP yang ditunjukkan pada zona-h.org akibat serangan ini adalah 31.170.165.141. Ahli mengatakan bahwa domain angrybirds.com menunjuk IP 31.170.165.141 setidaknya selama satu jam.
(ec)
Komentar