Bill Gates Habiskan Rp 1,2 Miliar untuk Kondom Tertipis

Sabtu, 25 Januari 2014 15:45
Bill Gates Habiskan Rp 1,2 Miliar untuk Kondom TertipisBill Gates @stupiddope.com
Pendiri Microsoft, Bill Gates mendonasikan USD 100 ribu atau sekitar Rp 1,2 miliar untuk membantu penelitian pengembangan kondom dengan nanopartikel. Kondom ini akan menjadi yang tertipis dan lebih kuat.

The Telegraph (14/1/14) melaporkan jika Bill and Melinda Gates Foundation memberikan dana kepada Department of Radiology di Boston University's School of Medicine dan Boston Medical Center yang saat ini mengembangkan teknologi baru guna memperbaiki kesehatan dunia.

"Butuh waktu bertahun-tahun, sebenarnya. Saya yakin pasti akan menimbulkan kontroversi namun kita juga tidak bisa memalingkan muka begitu saja," kata Melinda Gates.

Para peneliti mengklaim jika kondom saat ini belum mengalami peningkatan inovasi sejak 400 tahun yang lalu. Padahal, kondom adalah satu-satunya cara paling aman untuk menghindari penyebaran penyakit menular seksual dan kehamilan.

Bill and Melinda Gates Foundation berharap teknologi kondom modern ini bisa mencegah persebaran HIV di negara berkembang yang saat ini memiliki jumlah penderita HIV terbanyak.
(ec)
Komentar