Foto Bocoran Samsung Galaxy S4 dengan Android KitKat

Rabu, 15 Januari 2014 16:00
Foto Bocoran Samsung Galaxy S4 dengan Android KitKatIlustrasi @ocaoimh.ie
November kemarin terdapat dokumen bocoran yang mengindikasikan rencana Samsung untuk memulai distribusi update Android 4.4 KitKat untuk perangkat andalannya, Samsung Galaxy S4 dan Samsung Galaxy Note 3.

Januari 2014, beredar beberapa preview yang menampilkan bagaimana antarmuka Samsung Galaxy S4 dengan Android KitKat. Bagian yang menarik tampaknya masih belum ditampilkan saat ini.

Kebanyakan perubahan tersebut nampaknya bersifat minor. Selain hal-hal terkait KitKat, pengguna mendapatkan keyboard baru, lockscreen terbaru, serta indikator baterai bar status yang kembali berwarna kehijauan. Kinerja juga menunjukkan perubahan minor, paling tidak menurut beberapa uji benchmark.

Samsung Galaxy S4 Android KitKat

Berdasarkan informasi yang beredar, salah satu kekuatan KitKat adalah manajemen RAM yang canggih, sehingga nantinya bahkan perangkat yang memiliki RAM 512 Mb sekalipun sudah mampu untuk memanfaatkan OS Android terbaru ini.

Beberapa hal yang tidak ditampilkan pada bocoran gambar antara lain adalah perubahan gaya Magazine-UX dengan TouchWiz. Dalam hal ini, kita masih menggunakan Nature UX yang umum. Pada acara Consumer Electronics Show 2014 yang berlangsung di Las Vegas, Samsung memamerkan tablet terbarunya yang memiliki tampilan macam ini. Model tampilan tersebut nampaknya merupakan perancangan ulang antarmuka Samsung yang versi barunya akan ditampilkan pada Galaxy Note 3 Neo yang juga menyebut gaya tampilan ini sebagai Magazine UX.

Apakah tampilan baru tersebut akan hadir pada tiap smartphone milik Samsung atau hanya perangkat Samsung di masa mendatang? Masih belum ada konfirmasi resmi dari Samsung, namun memang pada dasarnya banyak yang penasaran dan menantikan OS terbaru dari Android ini.
(ec)
Komentar