Samsung ATIV Book 9 2014 Edition Mendapat Banyak Peningkatan

Senin, 13 Januari 2014 04:00
Samsung ATIV Book 9 2014 Edition Mendapat Banyak PeningkatanSamsung ATIV Book 9 2014 Edition @91mobiles.com
Samsung ATIV Book 9 adalah salah satu laptop dengan desain terbaik yang dapat kita beli dan komputer jinjing ini mendapati peningkatan besar untuk 2014.

ATIV Book 9 2014 diperkenalkan di acara Consumer Electronics Show 2014 dengan model 15,6 inchi yang memiliki desain lengkung menawan layaknya Seri 9 yang sedap dipandang mata. Seperti edisi Book 9 Plus tahun lalu, laptop ini memiliki layar full HD dan menyertakan paket perangkat lunak SideSync yang menjadikan Ultrabook cocok untuk versi smartphone Galaxy mana saja. Kamu bisa berbagi notifikasi dan bahkan menampilkan layar Galaxy kamu di sini.

Meskipun layarnya adalah salah satu yang terbesar (kebanyakan laptop pada kelas ini memiliki layar 15,4 inchi), Samsung masih menekankan pada portabilitas dengan model ATIV yang baru ini. Titik paling tebal pada laptop ini hanya 0,63 inchi dan beratnya hanya 3,92 pon. Sebagai perbandingan, MacBook Pro yang beratnya 15,4 inchi dengan Retina Display rata-rata beratnya adalah 4,46 pon dan  sebelum varian ATIV keluar sempat menjadi laptop komersial paling ringan di dunia.

Samsung menyatakan bahwa perusahaan ini telah melakukan beberapa pengembangan pada layar, termasuk penutup (coating) yang lebih baik untuk layar yang mengurangi pantulan cahaya, tapi tidak mempengaruhi respon sentuhan pada layarnya. Sudut pandangnya 178 derajat dan kecerahannya meningkat 300 nits dari angka 250 nits untuk produksi tahun lalu. Dengan peningkatan Chip Intel yang ditanamkan dalam laptop ini, daya baterai juga meningkat sehingga memungkinkan laptop ini menyala hingga 14 jam.

Penggemar Audio juga akan bersorak menyambut ATIV Samsung Book 9 2014 edition karena memiliki konverter digital ke analog merek Wolfson untuk tampilan audio yang prima. Sebelumnya, Samsung memang memperkenalkan audio tanpa gangguan dari Music Hub miliknya (baik download maupun streaming) ? layanan musik online pertama di dunia yang melakukan hal ini.

Di samping Book, Samsung juga mempromosikan PC all-in-one terbarunya di CES. ATIV One 7 memiliki deain ramping dengan sudut melengkung yang jelas mengingatkan akan tablet Galaxy Tab, serta memiliki banyak pembaruan yang mirip dengan Book 9 2014 termasuk resolusi HD miliknya.

Samsung mengonfirmasi bahwa kedua perangkat canggih ini akan mulai dijual untuk umum dalam paruh pertama tahun ini, namun masih belum menentukan harganya.
(ec)
Komentar