Samsung Pamerkan Galaxy NotePRO dan TabPRO di CES 2014

Senin, 13 Januari 2014 03:00
Samsung Pamerkan Galaxy NotePRO dan TabPRO di CES 2014Samsung NotePro dan TabPro @mobilenewscwp.co.uk
Segala yang besar-besar menjadi tema utama Samsung pada akhir 2013 kemarin, muali dari televisi 150 inchi dan aneka phablet seperti Samsung Galaxy Mega, Samsung Galaxy Grand, dan tentu saja yang fenomenal – Samsung Galaxy Note 3!

Nampaknya tren 'kebesaran' Samsung ini masih belum selesai karena di acara Consumer Electronic Show (CES) 2014 di Las Vegas awal tahun ini, Samsung memamerkan Galaxy NotePRO yang berukuran 12,2 inchi dan juga Galaxy TabPRO yang berukuran 12,2 inchi, 10,1 inchi, dan 8,4 inchi.

NotePRO 12.2, TabPRO 12.2 dan TabPRO 10.1 didayai oleh prosesor quad core 1,9 inchi atau 1,3 GHz untuk model WiFi saja dan prosesor 2,3 GHz  untuk model 4G. Produk terkecil yang dipamerkan adalah TabPRO 8,4 inchi yang mana memiliki ukuran layar yang lebih kecil.

Model NotePRO dan TabPRO terbesar ini menjadikan Samsung sebagai perusahaan perangkat cerdas pertama yang memiliki tablet dengan layar sebesar 12,2 inchi dengan resolusi layar 2560 x 1600 yang menghasilkan dari empat juta piksel. Perangkat ini menjalankan Android 4.4 KitKat dan memiliki kamera sebesar 8 Mp untuk kamera primer beserta kamera sekunder sebesar 2 Mp. Internal memorinya adalah sebesar 32 GB atau 64GB yang bisa ditambah lagi dengan Micro SD sebesar 64 GB.

Samsung juga menanamkan fitur Magazine UX dalam produknya, yang mana memungkinkan pengguna untuk mengatur konten favoritnya dalam dashboard dengan feed otomatis atau pembaruan berita. Pengguna juga bisa mengakses aplikasi yang paling sering digunakan. Fitur ‘Multi Window’ memungkinkan pengguna membagi layar ke dalam empat jendela yang berbeda. Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas dengan bantuan stylus S-Pen dari Samsung yang disertakan dalam model TabPRO ini.

Samsung menjanjikan bahwa produk ini sudah akan tersedia secara global pada kuartal ini. Akan tetapi masih belum jelas berapa harga yang akan disematkan pada piranti cerdas ini nantinya.
(ec)
Komentar