Bakrie Tanam Modal di Path Rp 304 Miliar

Minggu, 12 Januari 2014 08:30
Bakrie Tanam Modal di Path Rp 304 Miliar
Bakrie Global Group menjadi investor atau menanam modal di jejaring sosial Path sebesar USD 25 juta atau lebih dari Rp 304 miliar.

Re/Code melaporkan jika investor yang sudah ada juga ikut berpartisipasi dalam pendanaan Seri C ini seperti Greylock Partners, Kleiner Perkins, Index Ventures, Insight Venture Partners, Redpoint Venture Partners, dan First Round Capital. Dengan investasi kali ini, Path mendapat pendanaan total USD 65 juta dengan valuasi perusahaan senilai USD 250 juta.

Dana yang diperoleh Path akan digunakan untuk meningkatkan pertumbuhan pengguna, melanjutkan strategi pengembangan pendapatan, dan mengejar terobosan inovasi.

Jejaring sosial Path yang tidak begitu populer di Silicon Valley ini populer di Indonesia. Dari 23 juta pengguna, Indonesia memimpin dengan menyumbang 30% total trafic Path.

Path sendiri merupakan jejaring sosial berbagai foto, video, status yang eksklusif karena aplikasi ini membatasi setiap pengguna maksimal memiliki 150 teman. Path tersedia untuk perangkat iOS dan Android, dan akan segera hadir di Windows Phone dalam waktu dekat ini.

"Kami sangat bersemangat berpartisipasi dalam pertumbuhan Path. Dengan tim manajemen yang solid dan rencana pengembangan yang relevan, Path akan terus menghubungkan lebih banyak orang Indonesia dalam langkah yang produktif, pribadi dan penuh arti." kata CEO Bakrie Global Anindya Bakrie, seperti yang dikutip dari DailySocial.

Langkah Bakrie yang memulai tahun 2014 dengan berinvestasi di Path cenderung tidak mendapatkan dukungan positif dari penguna media sosial ini, apalagi sejumlah bisnis yang dimilikinya masih dalam kondisi tidak sehat. Selain itu unsur pemilihan Presiden 2014 menjadi kerisauan sendiri bagi pengguna Path di Indonesia. Langkah ini dianggap sebagai salah satu cara mendongkrak popularitas keluarga Bakrie.
(ec)
Komentar