Merakyat! Nonton OVJ, Jokowi Pilih Duduk Lesehan

Minggu, 18 Maret 2012
Merakyat! Nonton OVJ, Jokowi Pilih Duduk Lesehan
Sabtu (17/3/2012) kemarin malam, Opera Van Java Road Show to di kota Solo. Tentu saja suasana malam itu meriah dan padat penonton. Namun ditengah hiruk pikuk penonton, Walikota Solo, Joko Widodo yang akrab dipanggil Jokowi malah memilih meninggalkan bangku VIP nya dan melompat pagar pembatas untuk duduk lesehan membaur dengan rakyatnya.

Wali kota yang hobi nonton konser musik rock ini, lebih memilih duduk berdesakan dengan penonton lain yang merupakan warga Solo, dengan hanya beralaska koran bekas.

"Tadi spontan saja melompat pagar pembatas karena saya ingin bersama warga masyarakat duduk menonton OVJ," ujar dia, seperti dilansir dari VIVAnews.

Jokowi mengaku alasannya meninggalkan bangku VIP nya adalah karena tak enak ia duduk di tempat khusus sedangan warga masyarakat duduk lesehan dengan alas koran. "Nggak enak aja mas duduk di kursi padahal warga masyarakat menonton lesehan gitu," terangnya.

Namun menariknya Jokowi sendiri memilih melompati pagar keamanan saat meninggalkan bangku VIP nya untuk beralih lesehan. Ia ingin menyatu dengan semua warganya saat itu tanpa terkecuali. 

"Tadi saya pindah lompat pagar ke sisi utara supaya bisa merasakan semuanya. Tadi kan saya juga putar-putar biar bisa menyatu dengan masyarakat," paparnya.

Sule, pelawak OVJ yang mengetahui ulah lompat pagar Jokowi mengungkapkan rasa bangganya terhadap Wali kota tersebut karena mau merakyat. "Pak Walikota Solo memang sangat merakyat karena mau duduk lesehan bersama warga," tutur dia.
Komentar