Bintang Muda Juventus Paul Pogba Raih Golden Boy 2013

Kamis, 05 Desember 2013 15:50
Bintang Muda Juventus Paul Pogba Raih Golden Boy 2013Pogba raih Golden Boy 2013 @marca.com
Penampilan apik pemain muda Juventus Paul Pogba sepanjang tahun 2013 menghantarkan dirinya meraih penghargaan Golden Boy 2013.

Pemain berusia 20 tahun ini selalu menjadi pilihan utama di lini tengah Juventus. Pogba berhasil membantu I bianconeri meraih Scudetto musim lalu dan berperan penting atas keberhasilan Perancis menjuarai Piala Dunia U-20. Pogba juga berhasil masuk dalam timnas senior Perancis.

"Saya tersanjung dan bangga dapat menerima trofi bergengsi ini. Tahun 2013 benar-benar tahun emas bagi saya dengan keberhasilan menjuarai Serie A untuk pertama kali, menembus perempatfinal Liga Champions dan memenangi Piala Dunia U-20," ucap pemain berkebangsaan Perancis ini kepada Tuttosport.

Pogba menjadi orang Perancis pertama yang meraih penghargaan Golden Boy. Uniknya, Juventus mendapatkan Pogba dari Manchester United tahun lalu secara gratis.

Pogba berhasil mengalahkan striker Chelsea asal Belgia Romelu Lukaku yang berada di posisi kedua dan pemain muda dari Schalke 04 Julia Draxler di posisi ketiga. Di posisi keempat ada bek Real Madrid Raphael Varane dan diikuti pemain Paris Saint Germain Marquinhos.

Golden Boy merupakan penghargaan tahunan yang diberikan oleh media massa Italia Tuttosport sejak tahun 2003. Pemenangnya ditentukan berdasarkan pilihan sejumlah jurnalis olahraga dari media ternama di Eropa.

Beberapa bintang yang pernah meraih Golden Boy adalah Rafael van der Vaart, Wayne Rooney, Lionel Messi, Cesc Fabregas, Sergio Aguero, Mario Balotelli hingga pemenang tahun lalu Isco.
(ec)
Komentar