Kisah Pencuri iPhone 'Baik Hati' di China

Rabu, 27 November 2013 13:00
Kisah Pencuri iPhone 'Baik Hati' di ChinaIlustrasi pencuri iPhone @naharnet.com
Mendapati ponsel kamu dicuri merupakan hal yang terburuk, dan salah satu ketidaknyamanan terbesar dalam masalah itu (jika kamu tidak melakukan backup data) adalah kehilangan kontak. Ada kisah unik tentang hal tersebut.

Awal November lalu, seorang pekerja bar bernama Zou Bin melaporkan bahwa iPhone-nya dicuri ketika dirinya naik taksi bersama seseorang, sebagaimana ditulis surat kabar China, Xinhua dan dilansir oleh Infospesial.

Putus asa mengetahui bahwa ia kehilangan data sekitar 1.000 kontak di ponselnya, ia menggunakan perangkat temannya untuk mengirim SMS ke handset tersebut dan meminta si pencuri mengembalikan kepadanya.

"Saya tahu Anda adalah pria yang duduk di samping saya. Saya bisa menjamin bahwa saya akan menemukan Anda. Lihat nomor kontak di ponsel saya dan Anda akan tahu apa yang saya perdagangkan. Kirimkan kembali ponsel saya ke alamat di bawah ini jika Anda punya perasaan," tulis Zou Bin.

Meskipun pesan tersebut tidak mendapat balasan. Beberapa hari setelahnya, Zou menerima paket yang berisi kartu SIM dan 11 halaman penuh berisi daftar panjang nomor kontaknya.



Menurut surat kabar XiaoXiao Morning Herald, Zou mengaku bahwa ia hanya "menggertak" ketika mengirim pesan teks berbau ancaman tersebut dan tidak berharap iPhone 4 nya kembali. Zou sangat terkejut mendapati daftar kontaknya kembali – dalam bentuk tulisan tangan.

"Perlu waktu sangat panjang untuk menulis kontak hingga seribu kontak, bahkan tanpa menulis nama sekalipun, saya yakin tangan si pencuri itu kram saat menulisnya," ujar Zou dalam wawancaranya.

Bukan hanya di China, di Amerika Serikat yang merupakan negara asal kelahiran iPhone, pencurian iPhone merupakan salah satu kejahatan jalanan yang paling cepat tumbuh. Tahun lalu, lebih dari 1,6 juta orang Amerika menjadi korban pencurian atau perampokan ponsel di jalan, dan kebanyakan iPhone lah yang dipilih. Itu berarti adalah 40 persen dari angka perampokan di kota-kota utama Amerika. Luar biasa!
(sid)
Komentar