Dilaporkan ke KPK, Boediono & Ani Yudhoyono Terlibat Kasus Century ?

Sabtu, 10 Maret 2012
Dilaporkan ke KPK, Boediono & Ani Yudhoyono Terlibat Kasus Century ?
Mantan Menteri Perekonomian era Presiden Gus Dur, Rizal Ramli, melaporkan Wakil Presiden Boediono ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan tudingan telah menyetujui pemberian dana talangan (bailout).

"Boediono (pada saat itu Gubernur BI) telah memerintahkan Deputi Gubernur BI menyelamatkan Bank Century," kata Rizal Ramli di gedung KPK, Jakarta Selatan, seperti dilansir dari Okezone, Jumat, (9/3/2012).

Selain itu Rizal Ramli tiba di gedung KPK pada pukul 13.50 WIB ditemani lima orang ajudannya. Juga melaporkan bekas Menteri Keuangan, Sri Mulyani, Deputi Gubernur Senior BI, Miranda S Gultom, dan Deputi Gubernur BI, Siti Fadjrijah. 

Menurut Rizal, mereka harus bertanggung jawab dalam bailout Bank Century. "Sri Mulyani mengetahui adanya putusan menolong Bank Century dengan bengubah aturan bailout, Miranda memegang kartu truf Bank Century, dan Siti Fadjijah yang semula menolak keras mendadak lunak," kata Rizal.

Bahkan dengan berani Rizal juga mengungkapkan keterlibatan snag ibu negara, Ani Yudhoyono dalam kausu ini. Dan Rizal pun juga melaporkan istri Presiden Susilo Bambang Yudhoyo ini ke KPK.

Saat Sri Mulyani dan Presiden Yudhoyono membicarakan masalah Centiry, Ani terlihat menyela pembicaraan tersebut. Dan Rizal menganggap Ani Yudhoyono mengetahui kasus ini. "Itu menunjukkan mereka sudah mengetahui adanya kebijakan menolong Century," tegas Rizal.
Komentar