Organisasi Israel Serukan Warga Yahudi Menyerbu Masjid Al-Aqsa

Sabtu, 23 November 2013 22:30
Organisasi Israel Serukan Warga Yahudi Menyerbu Masjid Al-AqsaMasjid Al Aqsa
Beberapa organisasi Israel, termasuk kelompok Gunung Bait, menyerukan agar warga Yahudi menyerbu Masjid Al-Aqsa saat Festival Hanukkah (Festival Pentahbisan) pada hari Kamis (21/11) dan akan berlangsung selama delapan hari.

Dikutip dari MiddleEastMonitor (22/11), yayasan Al-Aqsa mengatakan jika seorang pejabat senior Knesset (parlemen Israel), Miri Regev, dari Partai Likud berjanji meminta perlindungan polisi untuk kelompok pro-pemukiman dan kelompok-kelompok Yahudi lainnya ketika mereka berada di area Masjid Al-Aqsa.

Yayasan tersebut menjelaskan untuk menanggapi seruan untuk menyerbu Masjid Al-Aqsa, beberapa organisasi Israel dikabarkan akan menggelar tur dan acara lainnya di sekitar kompleks Masjid Al-Aqsa, terutama di area Tembok Ratapan (The Buraq Wall).

Organisasi Temple Institute (Machon HaMikdash) dikabarkan akan menggelar sebuah pameran khusus di kantor pusatnya di dekat Tembok Ratapan sampai ke sebelah barat area Masjid Al-Aqsa, ketika Ketua Rabbi Israel, David Lau, berniat untuk mengunjungi organisasi itu pada malam perayaan Hanukkah untuk menyalakan lilin pertama.

Kelompok sayap kanan pro-pemukiman Elad juga berencana mengorganisir wisata arkeologi di wilayah Al-Sawanah (Taman Alkitab) dekat dinding timur Masjid Al-Aqsa. Mereka akan menampilkan artefak buat menyediakan informasi tentang Kuil Sulaiman.

Museum Menara Daud, yang dibangun di atas Masjid Al-Qala (istana), akan menyelenggarakan pameran dan wisata malam dengan diiringi musik di museum itu sendiri dan di pelbagai bagian kota tua Yerusalem.

Museum Menara Daud akan mengundang orang-orang untuk meningkatkan jumlah kunjungan mereka di wilayah Al-Buraq. Museum itu juga bakal mengorganisir wisata di terowongan yang terletak di bawah tanah dan di sekitar Masjid Al-Aqsa dan di sepanjang Tembok Ratapan.
(ec)
Komentar