6 Tanda Adanya Kehidupan Lain Selain di Bumi

Senin, 18 November 2013 16:00
6 Tanda Adanya Kehidupan Lain Selain di BumiIlustrasi @blogs.discovermagazine.com -
Isu mengenai keberadaan alien bukan hal yang asing lagi. Walaupun keberadaannya belum bisa dipastikan 100% benar adanya tetapi tanda-tanda bahwa ada kehidupan lain di luar bumi ini sudah banyak buktinya.

Terdapat miliar bintang di alam semesta

Matahari sebagai pusat orbit Bumi bukanlah satu-satunya bintang yang ada di alam semesta ini. Bahkan di Galaksi Bima Sakti sendiri terdapat miliaran bintang dan pasti akan lebih banyak jika ruang lingkupnya alam semesta.

Banyak plaent yang terbuat dari air

Bumi yang sebagian besar berisi air ternyata bukan satu-satunya planet yang menjadikan air sebagai sumber kehidupannya. Ada planet Mars yang ternyata terbuat dari air dan juga Europa bulan dari Jupiter. Terdapat juga Titan dan Encedalus bulan dari Saturnus yang diduga terbuat dari air.

Evolusi kehidupan

Bumi sudah mengalami banyak perubahan bermiliar-miliar tahun lamanya mulai dari bakteri hingga manusia seperti sekarang ini. bukan tidak mungkin di planet lain terjadi kemungkinan evolusi yang sama.

Terdapat kehidupan di lingkungan ekstrem

Kemampuan adaptasi makhluk hidup memang sangat menabjubkan karena dengan kondisi yang ekstrem mereka mampu untuk beradaptasi. Hal inilah yang mendasari bahwa mungkin ada kehidupan di planet lain.

Adanya komunikasi radio

Ada penemuan mengejutkan dari peneliti SETI, mereka mendapatkan upaya sambungan radio dari pihak yang tidak dikenal yang ternyata setelah diselidiki bukan berasal dari bumi. Namun hal ini juga masih simpang siur karena fenomena badai matahari juga bisa menimbulkan gejala ini.

Alien datang ke bumi

Tentunya Anda sudah tidak asing dengan yang namanya ET atau UFO, keduanya sering dikaitkan dengan datangnya alien ke Bumi. Mulai dari Crop Circle hingga Stonehenge disebut-sebut sebagai bukti adanya alien.
(fuj)
Komentar