Angkatan Udara Peru Bentuk Tim Pemburu UFO

Sabtu, 09 November 2013 14:00
Angkatan Udara Peru Bentuk Tim Pemburu UFOIlustrasi gambar UFO @ibtimes.com
Satu dekade lalu, UFO atau Unidentified Flying Object mungkin masih dianggap suatu mitos oleh para ilmuwan ataupun masyrakat umum, namun kini berbalik. Para Ilmuwan justru sedang gencar-gencarnya mempelajari benda misterius yang sering dikaitkan dengan Alien ini.

UFO yang dulu ditertawakan dan dianggap hanyalah suatu dongeng ataupun akal-akalan belaka kini mulai diselidiki dengan serius. Bahkan disadur dari Phys.org, 22 Oktober 2013, suatu tim khusus telah dibentuk oleh Angkatan Udara Peru dengan tujuan menyelidiki fenomena anomali di udara, khususnya mengenai adanya UFO.

"Bagi orang-orang yang menemukan fenomena-fenomena aneh di langit dan menyebabkan kekhawatiran, silahkan laporkan ke lembaga kami untuk diteliti dan dipelajari lebih lanjut," kata Kolonel Julio Vucetich, dari Angkatan Udara Peru.

Ditambahkan oleh Vucetich, tim khusus pemburu UFO tersebut berjuluk Department of Investigation of Anomalous Aerial Phenomena (DIFAA).

"Di dalam DIFAA terdapat sejumlah sosiolog, arkeolog, astronom, dan personil angkata udara. Semua bekerja sama untuk menganalisis segala yang terkait dengan penampakan UFO, mulai dari di mana penampakannya, seberapa sering penampakan UFO tersebut, dan sebagainya," ujar Vucetich.

DIFAA sesungguhnya bukan hal baru, dibentuk sejak 2001 silam, tim ini sempat vakum selama lima tahun karena keterbatasan dana. Selain di Peru, negara lain dengan lembaga serupa dengan DIFAA dapat ditemukan di Brasil, Argentina, dan Chile.

Saat ini, DIFAA sudah mulai bekerja aktif lagi untuk menerima laporan penampakan benda langit aneh dari warga Peru. Sejak dibuka kembali, media dan warga seakan semakin sering menemukan penampakan benda yang dianggap UFO.

Dilaporkan oleh warga dari kota Marabamba, Andes, Peru akhir-akhir ini mereka sering melihat benda bercahaya melintas pada malam hari.
(nik)
Komentar