Misteri Penampakan Cahaya Hantu di Amerika

Minggu, 20 Oktober 2013 22:20
Misteri Penampakan Cahaya Hantu di AmerikaCahaya Hantu @viralnova.com
Beberapa waktu lalu, warga sekitar Missouri, Amerika Serikat yang juga terkenal dengan julukan markas setan, seringkali dihantui dengan terlihatnya sebuah cahaya misterius. Tapi baru-baru ini, dua orang fotografer memecahkan misteri dari 'cahaya hantu' (spook light) tersebut.

Diungkapkan dalam Daily Mail, selama bertahun-tahun cahaya misterius tersebut terlihat di perbukitan Ozark, hingga akhirnya warga merasa biasa saja walau awalnya ketakutan. Ozark adalah wilayah perbukitan di Missouri yang jika berdiri di sana bisa melihat wilayah Oklahoma dan Kansas.

Cahaya sebesar bola basket tersebut kadang terlihat muncul di jalan E50. Ketika memperlihatkan diri, bola cahaya itu akan terbang dan berubah warna sebelum akhirnya menghilang.

Jalan E50 sendiri sudah cukup terkenal sebagai jalan hantu, dan sering kali didatangi bila ornag ingin melihat penampakan. Terumata adalah ketika Halloween tiba, maka orang akan berbondong-bondong memadati jalanan ini.

Pada akhirnya, dua orang fotografer Antone Dolezol dan Lara Shipley berniat berburu foto cahaya misterius tersebut di Markas Hantu. Memang akhirnya mereka berhasil mendapatkan beberapa foto, walau tak mampu mengungkap misteri cahaya hantu dan asalnya.

Warga sendiri memiliki beberapa versi mengenai asal dari cahaya ini, beberapa menyebutkan cahaya itu adalah hantu-hantu korban perang saudara di AS beberapa abad lalu, hantu orang Indian, hingga beberapa warga menyebutnya sebagai UFO.

Militer pun tak ketinggalan berusaha menyelidiki fenomena ini pada 1940. Mereka melakukan kunjungan ke Joplin, kota yang diluluh lantakkan tornado F5 pada 2011 lalu. Tapi mereka pulang dengan tangan hampa dan tak mampu mengungkap misteri cahaya tersebut. Hingga kini, Cahaya Hantu tetaplah misterius.
(sid)
Komentar