Pria Lebih Punya Kecenderungan untuk Berselingkuh

Sabtu, 19 Oktober 2013 08:45
Pria Lebih Punya Kecenderungan untuk BerselingkuhIlustrasi pria berselingkuh @ivillage.ca
Urusan seks, pria memang punya hasrat yang lebih kuat dibandingkan wanita. Menurut sebuah studi yang dilansir Daily Mail, disimpulkan jika pria lebih punya kecenderungan untuk berselingkuh ketimbang wanita. Alasannya, seperti disebutkan sebelumnya, hasrat seks yang dimiliki pria lebih kuat.

Studi tersebut dibagi menjadi dua studi. Studi pertama, melibatkan 218 orang Amerika dengan usia yang relatif sama, 32 tahun. Sebanyak 70 orang berjenis kelamin pria, sisanya semua wanita.

Semua orang ini diminta untuk bekerja di depan komputer untuk kemudian ada seseorang yang menggoda. Pilihannya: menerima godaan itu atau menolaknya dan tetap bekerja.

Sementara itu dalam studi kedua, yang mengikut-sertakan 600 mahasiswa (terdiri dari 274 wanita dan 326 pria), ditemukan fakta bahwa pria lebih gampang menyerah dengan godaan seksual ketimbang wanita.

Ini setelah para peneliti meminta mereka memilih pasangan masing-masing dan dengan teknik disosiasi, para peneliti memisahkan efek impuls dan kontrol.

Dari situ didapat kesimpulan kenapa pria lebih gampang selingkuh daripada wanita. Menurut Natasha Tidwell, pemimpin peneliti dari Texas A&M University in College Station menyebutkan, ini karena laki-laki punya hasrat seksual yang lebih kuat dibanding wanita. Sebetulnya kemampuan menahan godaan sama-sama kuat, namun hasrat seksual pria jauh lebih mendominasi.

“Pada dasarnya pria mampu menahan godaan wanita, namun mereka tak mampu menahan dorongan seksual yang dimilikinya,” katanya.
(lpap)
Komentar