Menabung 10 Tahun, Tukang Becak di Pasuruan Kurban Sapi

Rabu, 16 Oktober 2013 13:40
Menabung 10 Tahun, Tukang Becak di Pasuruan Kurban SapiBambang, tukang becak ini menabung 10 tahun untuk membeli kurban sapi @tribunnews.com
Bambang yang berprofesi sebagai tukang becak berkurban sapi di Idul Adha tahun ini. Pria berusia 51 tahun ini membuat heboh warga Jalan Pucangan, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur.

Dari 12 kurban di daerah tersebut, hanya Bambang yang berkurban Sapi. Karena kagum dengan sikap Bambang, Warga mengarak Bambang keliling kampung dengan iringan marawis.

"Nah, waktu sampai di rumah, saya kaget. Kok tiba-tiba banyak orang. Terus saya bilang: Lek rumahnya kok banyak orang ada apa, ternyata sapi yang dibeli Paklek (paman) saya yang bikin geger orang sekampung," ungkap Karyono, keponakan Bambang, Selasa (15/10), seperti yang dikutip dari Merdeka.

Bambang memang sudah lama berniat ingin menyumbang hewan kurban sapi. Dirinya membeli seekor sapi senilai Rp 13 juta dari uang tabungan yang dikumpulkan selama sepuluh tahun.

Sapi ini dibeli secara sembunyi-sembunyi bersama keponakannya. Bambang harus menempuh jarak sekitar 20 kilometer untuk membeli hewan kurban di Pasar Rangge.

"Saya sudah lama ingin menyumbang sapi. Kurang lebih 10 tahunan, saya mengumpulkan uang hasil narik becak, sedikit demi sedikit. Nah pas tahun ini, saya buka kok isinya sudah ada Rp 13 juta persis, tidak kurang tidak lebih. Hari Senin (14/10) kemarin saya mengajak keponakan saya beli sapi di daerah Pasar Rangge. Dari rumah jaraknya sekitar 15 sampai 20 kilo-an," kata Bambang.

Bahkan, Wakil Wali Kota Pasuruan, Setiyono, juga dibuat kagum dengan Bambang dan akhirnya berkunjung ke Jalan Pucangan.
(ec)
Komentar