Penggemar Tumis Daging Besar Resikonya Terserang Kanker Prostat

Minggu, 13 Oktober 2013 08:15
Penggemar Tumis Daging Besar Resikonya Terserang Kanker ProstatTumis daging mampu memicu kanker prostat @royco.co.id
Tak disangka bukan, jika menu enak yang mungkin bisa saja menjadi makanan favorit keluarga Anda ini ternyata mematikan. Bagaimana tidak, sebuah penelitian menyatakan jika mengonsumsi tumis daging bisa memicu munculnya kanker prostat.

Seperti dilansir dari AskMen, sebuah penelitian yang menemukan bahwa pria yang mengkonsumsi daging merah yang dimasak dengan cara ditumis, besar resikonya terserang kanker prostat. 

Jika pria mengkonsumsi lebih dari satu porsi daging tumis per minggu maka resiko kanker prostat meningkat sebesar 30 persen. Resikonya akan meningkat menjadi 40 persen saat dia mengkonsumsi dua setengah porsi.

Namun dibalik fakta ngeri tersebut, jika pengolahannya tepat, daging ternbukti baik untuk dikonsumsi. Akan tetapi, mengolah daging dengan suhu tinggi tidak hanya akan menghilangkan kandungan nutrisinya, tapi juga berbahaya bagi kesehatan.

Tak hanya daging, menumis ikan atau unggas dengan suhu panas tinggi juga bisa mempertinggi resiko kanker prostat. Jika Anda dihadapkan pada pilihan untuk memakan burger atau steak, pilihlah yang kedua. Sebab, burger dimasak dengan suhu internal dan eksternal yang lebih tinggi dibanding steak.
(rha)
Komentar