Ustadz Guntur Bumi dan Puput Melati Siapkan 99 Ekor Sapi untuk Hewan Kurban

Rabu, 02 Oktober 2013 17:00
Ustadz Guntur Bumi dan Puput Melati Siapkan 99 Ekor Sapi untuk Hewan KurbanUstadz Guntur Bumi siapkan 99 ekor sapi @wowkeren.com
Umat Islam akan merayakan Hari raya Idul Adha (hari raya kurban) pada 15 Oktober mendatang. Ustadz Guntur Bumi dan istrinya, Puput Melati telah menyiapkan 99 ekor sapi untuk dijadikan hewan kurban dan dibagikan ke beberapa kota.

"Jadi rencananya 99 ekor sapi itu akan disebar ke berbagai daerah. Seperti di Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Bali," ungkap Ustadz Guntur, seperti yang dikutip dari detikHOT.

99 ekor ini tidak semuanya dari Ustadz Guntur melainkan gabungan dari kurban para jamaah Padepokan Silaturahum. Ustadz Guntur Bumi memilih sapi karena dagingnya banyak dan hampir semua orang bisa mengonsumsinya, berbeda dengan daging kambing yang tidak bisa dikonsumsi oleh penderita tekanan darah tinggi.

"Kenapa memilih sapi agar jumlah penerimanya bisa banyak. Dan daging sapi cenderung bisa dikonsumsi semua orang," kata pria yang pernah dikabarkan berpoligani dengan Nuri Maulida.

Ustadz Guntur juga mengajak para umat Islam yang mampu untuk berkurban. "Dalilnya seperti tertuang dalam Itu dalam Quran Surat Al Kautsar ayat 2, 'maka dirikanlah salat karena Tuhanmu dan berkurbanlah' dan sabda Rasulullah SAW 'jika kalian telah melihat bulan dzulhijjah, hendaklah salah seorang di antara kalian berkurban' hadist riwayat muslim," tutupnya.
(ec)
Komentar